Rabu, 29 Agustus 2018 12:34 WITA

Lebih Hebat dari 5 Tahun Lalu, Buffon Tak Tahu Alasannya

Editor: Nur Hidayat Said
Lebih Hebat dari 5 Tahun Lalu, Buffon Tak Tahu Alasannya
Gianluigi Buffon. (Foto: Marca)

RAKYATKU.COM, PARIS - Gianluigi Buffon merasa dirinya lebih hebat dibanding beberapa tahun belakangan. Ia pun tak tahu alasannya.

Buffon yang kini berusia 40 tahun membela Paris Saint-Germain usai pindah dari Juventus awal musim ini.

Sang kiper legendaris Italia sebelumnya telah membantu Juventus meraih tujuh gelar Serie A berturut-turut, ditambah deretan trofi bergengsi lainnya.

Seiring bertambahnya usia, kemampuan Buffon nyatanya tak mengalami penurunan. Bahkan ia merasa telah meningkat dan melampaui penampilannya di masa lalu.

Buffon mengatakan hal itu dalam wawancara dengan France Football. "Jika Anda bertanya kepada saya 'Pada usia 35 tahun, apakah Anda merasa berbeda dari hari ini?' Saya akan mengatakan, 'Saya pikir saya lebih baik'." 

Loading...

"Lalu kamu akan berkata, 'Tidak mungkin'. Aku juga. Kadang-kadang, ketika aku pulang, itulah yang aku katakan pada diriku sendiri: 'Tidak mungkin'. Namun, jauh di dalam diriku, aku merasa lebih baik dari lima, enam, atau tujuh tahun yang lalu. Saya tidak bisa mengatakan mengapa, mungkin karena saya mengubah pendekatan saya."

"Di usiaku, semuanya adalah tentang hati dan motivasi."

Di PSG kini, Buffon tetap menjadi pilihan utama di bawah arahan pelatih baru Thomas Tuchel. Ia juga mengenakan nomor punggung 1, angka kebesaran untuk seorang kiper.

Loading...
Loading...