Selasa, 28 Agustus 2018 21:07 WITA

Vardy-Cahill Barengan Pensiun dari Timnas Inggris

Editor: Nur Hidayat Said
Vardy-Cahill Barengan Pensiun dari Timnas Inggris
Jamie Vardy (kiri) dan Gary Cahill (tengah) memutuskan pensiun dari tim nasional Inggris. (Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, LONDON - Dua pilar andalan Inggris menyudahi karier bersama tim nasional. Jamie Vardy dan Gary Cahill berbarengan memutuskan pensiun membela The Three Lions.

Vardy yang kini membela Leicester City telah menjadi pilihan reguler timnas Inggris sejak November 2016. Namun, striker 31 tahun itu telah mengambil sikap akan fokus hanya meneruskan karier di level klub.

Vardy terakhir bermain untuk Inggris di bawah arahan Gareth Southgate usai kalah dari Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

"Ini sudah ada dalam pikiranku untuk sementara waktu. Saya tidak semakin muda dan Anda bisa melihatnya," kata Vardy dikutip The Guardian.

Vardy menilai banyak talenta muda yang pantas jadi penerusnya di timnas Inggris. "Jadi, saya hanya berkata kepada Gareth (Southgate) bahwa saya pikir itu mungkin (keputusan) terbaik sekarang," kata Vardy.

Soal keputusan pensiunnya, Vardy sudah berkomunikasi dengan Southgate sejak awal musim ini. Vardy diberi waktu untuk mempertimbangkan rencananya. Namun, sepertinya keputusan sang striker sudah bulat. Vardy membela Inggris dalam 26 laga dan mengemas tujuh gol. 

Inggris telah merencanakan untuk memasukkan Vardy dalam skuat pada laga melawan Spanyol, September mendatang. Namun dengan keputusan pensiun Vardy, tim mesti mencari pemain lain.

Selain Vardy, Cahill juga memutuskan pensiun dari timnas Inggris. "Sudah waktunya untuk mundur. Aku merasa ini saat yang tepat untuk melakukan itu. Jika aku dibutuhkan di masa depan, maka jelas aku ada di sana," kata bek 32 tahun milik Chelsea itu kepada Chelsea TV.