Selasa, 28 Agustus 2018 10:17 WITA

Manchester United Kalah Telak di Kandang, Ini Kata Jose Mourinho

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Manchester United Kalah Telak di Kandang, Ini Kata Jose Mourinho
Jose Mourinho.

RAKYATKU.COM - Manchester United dipaksa bertekuk lutut 0-3 dari tamunya Tottenham Hotspur pada pekan ketiga Liga Inggris, di Stadion Old Trafford.

Sejak awal pertandingan, Manchester United sempat membuat Tottenham Hotspur kerepotan. Beberapa kali, The Spurs kesulitan meladeni tekanan yang diberikan para pemain The Red Devils.

Manchester United mampu unggul penguasaan bola dan jumlah tembakan ketimbang Tottenham Hotspur. Akan tetapi, skor babak pertama tetap bertahan tanpa gol.

Memasuki paruh kedua, Tottenham Hotspur keluar dari tekanan. Terbukti, The Spurs berhasil mencetak gol lebih dahulu pada awal babak kedua.

Pada menit ke-50, Harry Kane mencetak gol setelah menerima umpan sepak pojok Kieran Trippier. Dua menit berselang, gawang Manchester United kembali bobol. Kali ini giliran Lucas Moura yang mengoyak jala The Red Devils.

Tak sampai disitu, Tottenham Hotspur mampu memperbesar skor melalui Lucas Moura pada menit ke-83. Skor berakhir 3-0 untuk kemenangan The Spurs.

Meski kalah, Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengaku dari segi taktik tim asuhannya tidak layak kalah. 

"Kami sudah bekerja keras sepanjang pekan dan dari segi strategi, kami tidak kalah. Dari kacamata taktikal, kami tidak kalah. Namun (faktanya) kami kalah di laga ini," kata Mourinho.

Meski demikian, manajer asal Portugal ini mengaku frustrasi atas hasil minor yang diraih timnya. Tapi sekali lagi, Mourinho beralasan bahwa laga ini adalah laga dengan peluang terbanyak dibanding dua laga sebelumnya.

Saya frustrasi tetapi saya senang dengan para pemain dan penampilan. Kami menciptakan lebih banyak peluang saat ini daripada di sebagian besar pertandingan kami," bebernya.

Soal formasi tak biasa yang diterapkan, Mourinho mengaku hal ini dilakukan untuk menjaga motivasi para pemainnya. Menurutnya, ia ingin membiasakan para pemain untuk tidak bergantung kepada skor. Namun pada akhirnya, Mourinho mengaku gagal setelah MU kebobolan lebih dulu.

"Apa yang saya coba lakukan adalah menjaga motivasi mereka dan itu tidak mudah. Biasanya ketika Anda bermain dengan baik Anda menang, dan itulah yang saya coba untuk tidak membiarkan (tergantung) dengan skor. Satu gol datang dan semuanya bisa berubah," tukasnya.