Jumat, 24 Agustus 2018 16:24 WITA

Evan Dimas Serukan Indonesia Tak Takut UEA

Editor: Nur Hidayat Said
Evan Dimas Serukan Indonesia Tak Takut UEA
Evan Dimas. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, BEKASI - Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (24/8/2018).

Laga kedua tim akan berlangsung pukul 17.00 Wita. Pemenang laga ini akan menghadapi pemenang antara Bangladesh vs Korea Utara. Evan Dimas menyerukan Indonesia tak takut dengan UEA.

UEA memang memiliki keunggulan postur tubuh dibanding Indonesia. Namun, Evan Dimas meyakini Indonesia memiliki peluang besar mengalahkan UEA.

"Tidak masalah meski kami kalah postur. Permainan sepak bola 11 orang, bukan soal postur. Kami tidak usah minder. Yakin saja pada kemampuan diri sendiri," kata Evan Dimas dikutip dari situs resmi PSSI.

Asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, juga tidak mempermasalahkan keunggulan postur tubuh yang dimiliki UEA. 

loading...

"UEA memiliki pemain dengan postur tinggi dan cenderung mengandalkan umpan-umpan panjang. Mungkin strategi yang sama seperti laga kami sebelumnya, yakni umpan pendek dan permainan cepat akan kami terapkan," ujar Bima.

Penyerang naturalisasi timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves, pun meminta dukungan penuh suporter menghadapi laga ini. 

"Kami harus fokus agar bisa memenangi pertandingan. UEA bukan lawan enteng. Saya dan teman-teman minta juga dukungan suporter, karena sangat penting mendapat dukungan sebagai tambahan motivasi saat berlaga di lapangan," kata Beto, sapaan striker 37 tahun itu.

Loading...
Loading...