Jumat, 17 Agustus 2018 02:30 WITA

3 Gol di Lechia Gdansk, Egy Tuai Pujian

Editor: Nur Hidayat Said
3 Gol di Lechia Gdansk, Egy Tuai Pujian
Egy Maulana Vikri. (Sumber Foto: FourFourTwo)

RAKYATKU.COM, GDANSK - Egy Maulana Vikri menuai pujian usai penampilan apiknya bersama Lechia Gdansk II. Pada laga teranyar, pemain timnas Indonesia U-19 itu mencetak dua gol.

Egy kembali bermain pada Divisi Lima Liga Polandia. Ia melesakkan dua gol ke gawang Pogonia Lebork dalam kemenangan 5-0. Egy mencetak gol di masing-masing babak.

Total ia sudah mengemas tiga gol di kompetisi yang dikhususkan untuk tim pelapis klub-klub kasta tertinggi Polandia itu. 

Gol perdana pemain bernomor punggung 10 tersebut dicetak ke gawang GKS Kolbudy sekaligus ikut membantu timnya menang 5-0.

Media Polandia, Dziennik Balticki, memuji ketajaman Egy yang memulai debutnya di kompetisi Polandia. Media itu menyebutkan langkah klub untuk lebih dahulu memainkannya di Lechia II merupakan keputusan yang sangat tepat. 

 

"Egy Maulana Vikri adalah pesepak bola bertalenta, tetapi tentu saja ia masih harus bekerja keras mempersiapkan kondisi fisiknya," tulis Dziennik Balticki.

"Kami sangat tenang tentang perihal itu. Egy sebelumnya juga sebelumnya sempat izin bermain untuk Timnas Indonesia. Kami belum sempat menyertakannya di proses latihan."

"Ia adalah pemain muda yang harus menyesuaikan lingkungan baru. Perlu diingat, ia bahkan belum pernah main di level senior," ucap Stokowiec seperti dilansir dari Dziennik Balticki.

Egy Maulana kali pertama dimainkan kalah timnya kalah 0-1 dari GKS Przodkowo. Saat itu ia hanya dimainkan selama 45 menit.