Kamis, 16 Agustus 2018 12:11 WITA

Hari Ini, M Rahmat Ujian Meja

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Hari Ini, M Rahmat Ujian Meja
M Rahmat. Sumber: bolaindo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Winger PSM Makassar, M Rahmat Syamsuddin, enggan menyia-nyiakan masa libur kompetisi Liga 1 2018. 

Dia tidak mengisinya dengan bersantai atau bepergian ke-suatu tempat. Pemain yang memiliki kecepatan tinggi ini, memilih menyelesaikan gelar sarjananya.

Rahmat tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Makassar. Dia di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Dengan memanfaatkan masa libur ini, pemain dengan nomor punggung 11 di PSM Makassar itu, mengaku akan segera menyelesaikan kuliahnya.

"Iya, kemarin juga ada yang tanya begitu. Hari ini Kamis (16/8/2018) saya naik ujian meja (Ujian Proposal). Saya harap bisa lancar," ungkap Rahmat.

Loading...

Menurutnya, gelar pendidikan sangat penting untuk menunjang kelanjutan kariernya di masa yang akan datang. Sebab menjadi seorang pesepakbola tidak selamanya bakal menjadi profesinya.

"Menjadi atlet tidak selamanya. Saya harus pikirkan pekerjaan setelah selesai main bola (pensiun). Karena itu saya perjuangkan selesaikan kuliah," papar eks Timnas Indonesia ini.

Rahmat sedikit bercerita mengenai kesulitan yang harus dihadapi selama mengerjakan proposalnya. Di mana ia harus membagi waktu antara bermain sepakbola dan menyusun skripsinya.

"Karena waktunya lebih banyak di sepakbola. Makanya agak sedikit sulit menyusunnya. Alhamdulillah, ini kan lagi libur, makanya kesempatan untuk selesaikan," katanya.

Loading...
Loading...