Rabu, 15 Agustus 2018 23:15 WITA

Soal Posisi Asnawi di Timnas U-19, Indra Sjafri Bilang Begini 

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Abu Asyraf
Soal Posisi Asnawi di Timnas U-19, Indra Sjafri Bilang Begini 
Asnawi Mangkualam

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala AFC U-19 yang akan berlangsung 18 Oktober hingga 4 November. 

Pemusatan latihan bakal digelar di kompleks kampus Uiversitas Negeri Yogyakarta mulai 11 Oktober hingga 16 Oktober 2018.

Namun untuk posisi Asnawi, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri belum bisa memastikan. Sebab Asnawi dan pemain lain yang dipanggil pemusatan latihan belum bisa diketahui komposisinya seperti apa.

"Lihat aja nanti, belum tahu soalnya," ungkap pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-19 juara di Piala AFF U-19 2013 silam.

Asnawi memang berubah posisi selama memperkuat Timnas Indonesia U-19 terutama saat tampil di Piala AFF U-19 Juli 2018 lalu. Di mana posisinya di PSM Makassar sebagai gelandang, namun di Timnas Indonesia U-19 Asnawi didapuk sebagai bek kanan.

Mengenai perubahan posisi baru Asnawi, Indra enggan berkomentar terlalu banyak. Menurutnya, dirinya tidak mau menilai kemampuan anak asuhnya baik kurang baik maupun sangat baik.

"Lihat aja nanti, kan sudah semua orang lihat. Jangan saya yang nilai, masyarakat lah yang nilai. Saya memuji mencelah pemain di media itu tidak baik," jelasnya.

Asnawi sendiri mengaku siap dimainkan baik di posisi gelandang maupun bek kanan. "Saya akan ikuti instruksi coach Indra di manapun posisinya," tambah Asnawi.