Selasa, 14 Agustus 2018 15:34 WITA

David Silva Pensiun dari Timnas Spanyol

Editor: Nur Hidayat Said
David Silva Pensiun dari Timnas Spanyol
David Silva. (Sumber Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, MADRID - Tim nasional Spanyol kembali ditinggal bintang. Setelah sebelumnya Gerard Pique, kini giliran David Silva yang memutuskan pensiun dari La Furia Roja.

Penggawa Manchester City itu menyampaikan keputusan pensiunnya lewat surat pengunduran diri di berbagai akun media sosial pribadinya, Senin (13/8/2018) waktu setempat.

"Saya hidup dan bermimpi dengan sebuah tim yang akan selalu dikenang selamanya. Sungguh tak mudah menuliskan kata-kata ini setelah semua yang saya alami," tulis Silva.

"Saya telah menghabiskan waktu hingga berminggu-minggu untuk mempertimbangkan keputusan ini. Tim nasional Spanyol memberikan saya segalanya serta membantu saya tumbuh sebagai pesepak bola dan seseorang," ujarnya.

Loading...

Silva menjadi salah satu pilar dalam bebera gelar bergengsi yang diraih Spanyol. Ia mempersembahkan dua gelar Piala Eropa (2008 dan 2012) serta Piala Dunia 2010.

Sejak debut pada laga uji coba kontra Rumania pada 15 November 2006, Silva telah melakoni 125 laga dan membukukan 35 gol. 

"Saya pergi dengan bangga dan bahagia, mengakhiri waktu yang penuh dengan emosi dan kenangan, seperti sosok Luis Aragones, seorang maestro yang tidak akan pernah terlupakan."

Loading...
Loading...