Senin, 13 Agustus 2018 16:33 WITA

Karena Piala Dunia, Hummels Senang Betul Muenchen Angkat Trofi Juara

Editor: Nur Hidayat Said
Karena Piala Dunia, Hummels Senang Betul Muenchen Angkat Trofi Juara
Bayern Muenchen merengkuh trofi juara Piala Super Jerman usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-0. (Foto: Reuters) 

RAKYATKU.COM, FRANKFURT - Bayern Muenchen merengkuh trofi juara Piala Super Jerman usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-0 di Commerzbank-Arena, Senin dini hari Wita (13/8/2018). Penggawa Muenchen, Mats Hummels, senang betul dengan gelar juara ini.

Pada laga ini, Die Roten unggul 2-0 di paruh pertama lewat sepasang gol Robert Lewandowski. Di babak kedua, pemain asal Polandia itu menambah pundi-pundi golnya sebelum Kingsley Coman dan Thiago Alcantara menggenapkan pesta gol Muenchen.

Kemenangan ini menjadi awal positif bagi Muenchen mengarungi musim 2018/2019. Pasalnya, mereka menyudahi musim lalu dengan buruk ketika disingkirkan Real Madrid di Liga Champions (agregat 3-4) dan kalah 1-4 dari Stuttgart di laga terakhir Bundesliga, sekalipun sudah dipastikan juara. 

Selain itu, Muenchen juga gagal mengawinkan gelar juara domestik usai dikalahkan Eintracht Frankfurt 1-3 di final Piala DFB.

Nasib kurang beruntung berlanjut bagi sejumlah pemain Muenchen di tim nasional Jerman di Piala Dunia. Berstatus juara dunia, malah harus tertunduk malu setelah tersingkir di fase grup.

"Titel juara ini berarti banyak bagi klub dan kami pemain-pemain tim nasional setelah kemunduran yang terjadi sejak pertengahan April," kata Hummels di situs resmi Muenchen.

"Kami berinvestasi besar karena kami menginginkan untuk memulai musim dengan baik. Kami ingin menang di laga kompetitif pertama di musim ini dan merebut gelar juaranya. Jadi kami bisa gembira."