Senin, 13 Agustus 2018 14:11 WITA

500 Kemenangan di Balik Pesta Perdana Liverpool

Editor: Nur Hidayat Said
500 Kemenangan di Balik Pesta Perdana Liverpool
Liverpool meraih kemenangan ke-500 di Premier League. (Sumber Foto: Mirror)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Liverpool berpesta pada pekan perdana Premier League. The Reds melumat West Ham United 4-0 di Anfield, Minggu malam Wita (12/8/2018). Ada catatan istimewa di balik laga ini.

Gol-gol The Reds dicetak Sadio Mane (2 gol), serta sebiji gol dari Mohamed Salah dan Daniel Sturridge.

Raihan tiga poin ini menjadikan Liverpool sebagai pemimpin klasemen sementara. Lebih dari itu, ini adalah kemenangan ke-500 klub sepanjang sejarah di Premier League.

Hanya ada empat tim yang berhasil mencatat prestasi ini. Tiga tim sebelumnya adalah Manchester United (603), Arsenal (544), dan Chelsea (538).

Dilansir berbagai sumber, berikut fakta-fakta menarik di balik kemenangan The Reds:

-Liverpool untuk pertama kalinya tidak kebobolan pada enam laga kandang beruntun sejak laga kontra West Ham Februari lalu.

-Liverpool adalah tim kedua di Premier League yang mampu mencetak empat gol atau lebih di empat pertandingan beruntun menghadapi lawan yang sama, setelah Tottenham vs Stoke.

-West Ham kalah di 12 laga perdananya di Premier League, terbanyak di antara tim-tim lain.

-Manajer West Ham Manuel Pellegrini lebih banyak kalah menghadapi Liverpool dibanding menghadapi tim-tim lain di kompetisi ini (7 laga, 2 menang 0 imbang 5 kalah).

-Mohamed Salah terlihat dalam hadirnya lima gol dari tiga pertemuan terakhir Liverpool kontra West Ham (empat gol, satu assist).

-Salah mencetak 20 gol dari 20 penampilan terakhirnya di Anfield untuk Liverpool. 

-Hanya Andy Cole dan Alan Shearer (keduanya 41 gol), yang mencetak gol lebih banyak dari Salah (35) di 50 pertandingan perdananya di Premier League.

-Sadio Mane adalah pemain Liverpool pertama yang mencetak gol di tiga laga pekan pertama secara beruntun setelah John Barnes, pada 1989-1990 dan 1991-1992.