Senin, 13 Agustus 2018 13:28 WITA

Barcelona Juara Piala Super Spanyol, Messi Koleksi Trofi Terbanyak

Editor: Nur Hidayat Said
Barcelona Juara Piala Super Spanyol, Messi Koleksi Trofi Terbanyak
Barcelona juara Piala Super Spanyol. (Foto: Twitter Barcelona)

RAKYATKU.COM, MAROKO - Barcelona berhasil menjuarai Piala Super Spanyol 2018 usai mengalahkan Sevilla 2-1 di Tangier, Maroko, Senin dini hari Wita. Gelar juara yang amat berarti bagi Lionel Messi.

Pada laga ini Los Cules sempat dikejutkan dengan gol cepat Sevilla yang dicetak Pablo Sarabia di menit ke-9. Gerard Pique kemudian menciptakan gol balasan untuk menyeimbangkan permainan sekaligus mengakhiri babak pertama.

Ousmane Dembele tampil sebagai pembeda. Pemain asal Prancis itu menyelesaikan operan Messi dengan gol spektakuler dari tembakan keras di luar kotak penalti Sevilla pada menit ke-78.

Messi yang pada laga ini menjadi kapten, memang tak mencetak gol. Akan tetapi, raihan juara Barcelona membuat catatan tersendiri bagi kapten tim nasional Argentina itu.

Sebuah rekor baru telah ditorehkan Messi. Ia menjadi pemain dengan raihan trofi terbanyak untuk Blaugrana. Messi kini sudah mengoleksi 32 gelar untuk Barcelona. Jumlah trofinya selisih satu dengan raihan Andres Iniesta.

Ada pun 32 gelar Messi sebelumnya, meliputi 9 gelar La Liga, 6 gelar Copa del Rey, 7 gelar Piala Super Spanyol, 4 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Daftar pemain yang paling banyak memenangkan trofi bersama Barcelona

1. Lionel Messi 33 trofi
2. Andres Iniesta 32 trofi
3. Gerard Pique 28 trofi
4. Sergio Busquets 28 trofi
5. Xavi 25 trofi