Minggu, 12 Agustus 2018 22:11 WITA

Timnas Indonesia U-23 Bantai China Taipei 4-0 di Asian Games

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Timnas Indonesia U-23 Bantai China Taipei 4-0 di Asian Games
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 usai mencetak gol ke gawang China Taipei. (Ist).

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U-23 sukses membantai China Taipei dengan skor 4-0 dalam babak penyisihan Grup A, Asian Games 2018, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

Pada babak pertama, anak asuh Luis Milla bermain cukup apik dengan gempuran serangan yang dilakukan. Sayangnya, tak ada gol yang bisa dihasilkan hingga turun minum.

Serangan yang dilakukan sejak babak pertama kerap kali patah. Melalui sayap kiri dan kanan, crossing yang dilesatkan dari Febri Hariadi dan Irfan Jaya kerap salah sasaran.

Memasuki babak kedua, Luis Milla akhirnya berani melakukan pergantian pemain. Irfan Jaya lebih dulu ditarik keluar dan masukkan Saddil Ramdhan.

Keputusan itu sangat ampuh lantaran Saddil mampu berperan disisi sayap kanan Indonesia. Akhirnya, setelah Saddil dijatuhkan dan sepakan bola mati dilesatkan, sukses disambar Stevano Lilipaly melalui kepalanya sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0.

Berselang tiga menit, giliran Beto Goncalves sukses membobol gawang China Taipei hasil kerja sama dengan Lilipali. Lilipaly cukup cerdas dengan tak melakukan sepakan. Melainkan memberikan umpan kepada Beto, dan sepakannya merubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit 76, Lilipaly kembali mencetak gol keduanya. Gol dari pemain Bali United tersebut, berawal saat Resaldi Hehanusa memberi umpan dan langsung disambut dengan tendangan salto Lilipaly.

Unggul 3-0 tak membuat Luis Milla puas. Malahan, dia menarik keluar Evan Dimas Darmono dan memasukkan Hargianto. Alhasil, serangan dari Indonesia tak mengalami penurunan malah gol berhasil bertambah.

Hasilnya, Hargianto berhasil mencetak gol keempat bagi Indonesia melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 90+2. Indonesia pun mengunci kemenangan 4-0 atas China Taipei.