Minggu, 12 Agustus 2018 21:08 WITA

Babak Pertama: Timnas Indonesia U-23 Ditahan Imbang China Taipei

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Babak Pertama: Timnas Indonesia U-23 Ditahan Imbang China Taipei

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U-23 hanya bermain imbang pada babak pertama dalam babak penyisihan Grup A, Asian Games atas China Taipei. Pertandingan yang terlaksana di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, berakhir tanpa gol alias 0-0 untuk kedua tim, Minggu (12/8/2018).

Sebenarnya, Indonesia sudah tampil cemerlang sejak babak pertama dimulai. Serangan demi serangan mampu dilakukan anak asuh Luis Milla sepanjang babak pertama dimulai.

Hanya saja, tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Semisal peluang dari Zulfiandi pada menit 25, sepakannya dari luar kotak penalti melambung di atas mistar gawang lawan.

Pertahanan yang terstruktur rapat dari Timnas China Taipei, memang sangat sulit untuk dibongkar. Maka dari itu, serangan-serangan yang digencarkan kerap patah di jantung pertahanan China Taipei hingga tak menghasilkan apa-apa.

Sementara China Taipei, mereka lebih mengandalkan serangan balik yang dibangun. Beruntung, Timnas Indonesia mampu bermain disiplin dengan sukses mematahkan serangan balik lawan.

Adapun statistik jalannya pertandingan babak pertama, Indonesia lebih unggul. Yakni Indonesia unggul 60 persen dalam penguasaan bola dengan tiga sepakan on target. Sementara China Taipei, unggul penguasaan bola 40 persen dengan 1/3 tendangan on target.