Minggu, 12 Agustus 2018 15:11 WITA

Jelang Laga Arsenal Vs Man City: Banjir Gol atau Dilumat Habis?

Editor: Nur Hidayat Said
Jelang Laga Arsenal Vs Man City: Banjir Gol atau Dilumat Habis?

RAKYATKU.COM, LONDON - Arsenal dan Manchester City akan mengawali kiprahnya di Premier League, Minggu malam Wita (12/8/2018). Pada pekan perdana ini, kedua tim harus saling berhadapan di Emirates Stadium.

Arsenal punya catatan tersendiri setiap kali melakoni laga perdana Premier League. The Gunners selalu mengakhiri laga dengan banjir gol atau skor besar.

Catatan Opta, pada musim 2016/2017, tujuh gol tercipta, namun Arsenal dipaksa tumbang 3-4 di tangan Liverpool. Semusim berikutnya, Arsenal memenangi laga pembukanya. Tampil di hadapan publik sendiri, tim London Utara itu sempat tertinggal sebelum akhirnya unggul 4-3.

Pada 2018/19, Arsenal kembali langsung dihadapkan pada ujian berat. Kali ini melawan Manchester City. Bukan mustahil pertandingan akan berjalan seru dan ketat.

Arsenal akan mencoba mengakhiri rekor buruk melawan The Citizens, yang mana mereka tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir di Premier League.

Kemenangan terakhir Arsenal atas Man City di liga terjadi nyaris tiga tahun lalu dengan skor 2-1. Ketika itu, Man City masih dilatih Manuel Pellegrini.

Sementara itu, manajer City Josep Guardiola memenangi kedua laga pertama timnya dengan mengalahkan Sunderland 2-1 dan Brighton 2-0.

Musim lalu, Man City menghajar Arsenal 3-0 di Emirates Stadium lewat gol-gol Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane. Tim asuhan Pep Guardiola juga punya modal positif usai memenangi Community Shield dengan mengalahkan Chelsea 2-0.

Namun Arsenal boleh cukup optimistis menatap laga pertama ini. Manajer baru Unai Emery telah mendatangkan sejumlah amunisi anyar untuk membangun tim. Selain itu, mereka juga tampil cukup meyakinkan di pramusim.

Melawan City, kiper Bernd Leno dan gelandang Lucas Torrerira siap melakoni debut kompetitifnya. Jika ada satu sektor yang membuat Emery cemas, maka itu adalah lini pertahanan. Sead Kolasinac cedera, sedangkan Nacho Monreal masih meragukan. Ainsley Maitland-Niles pun diprediksi jadi starter di pos bek kiri.

Untuk lini serang, tidak ada masalah. Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak bakal di-support oleh Alexandre Lacazette, Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan.

Di kubu City, Danilo dan Eliaquim Mangala absen akibat cedera. Sementara itu, kebugaran pemain-pemain yang baru kembali dari Piala Dunia juga masih menjadi tanya, termasuk Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Sokratis, Mustafi, Bellerin; Torreira, Xhaka; Lacazette, Ozil, Mkhitaryan; Aubameyang.

Manajer: Unai Emery.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy, Laporte, Stones, Walker; Bernardo Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Aguero, Mahrez.

Manajer: Pep Guardiola.