Minggu, 12 Agustus 2018 14:43 WITA

Tangani Timnas Kamboja, Keisuke Honda Panaskan Piala AFF 2018

Editor: Nur Hidayat Said
Tangani Timnas Kamboja, Keisuke Honda Panaskan Piala AFF 2018
Keisuke Honda resmi melatih tim nasional Kamboja. (FotoL Instagram/Cambodianationalteam)

RAKYATKU.COM, PHNOM PENH - Eks gelandang tim nasoinal Jepang, Keisuke Honda, bakal ikut memanaskan Piala AFF 2018 November mendatang. Honda telah resmi menjadi pelatih timnas Kamboja, salah satu rival Indonesia di Asia Tenggara.

Asosiasi Sepak Bola Kamboja resmi menunjuk Honda sebagai pelatih Timnas Kamboja di Le Royal Hotel, Minggu (12/8/2018). Ditunjuknya Honda sebagai pelatih, sebagai bentuk keseriusan Kamboja dalam meraih gelar juara Piala AFF 2018.

Nantinya, di bawah kepemimpinan Honda, Kamboja yang berada di Grup A bakal berhadapan dengan Vietnam, Malaysia, Myanmar dan Laos. 

Adapun dalam Grup B, diisi oleh Thailand, Indonesia, Singapura, Filipina, Brunai Darussalam/Timur Leste.

Dilansir thmeytmey, Honda tidak sepenuhnya bisa melatih timnas Kamboja. Status Honda masih sebagai pemain sepak bola yang memperkuat salah satu tim asal asal Australia, Melbourne Victory dengan durasi kontrak satu musim pada 2018 ini.

Meski demikian, pria berusia 32 tahun itu mengaku akan mengatur jadwalnya di Victory hingga melatih timnas Kamboja. Dengan cara memberikan pengarahan kepada timnas Kamboja melalui video conference setiap seminggu sekali.