Minggu, 12 Agustus 2018 09:39 WITA

Pensiun dari Timnas Spanyol, Pique Beber Alasan

Editor: Nur Hidayat Said
Pensiun dari Timnas Spanyol, Pique Beber Alasan
Gerard Pique. (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Gerard Pique menyatakan pensiun dari tim nasional Spanyol. Sang pemain ingin fokus bersama timnya saat ini, Barcelona.

Pique memang pernah mengungkapkan niatnya pensiun dari timnas sebelum Piala Dunia 2018. Namun, usai gelaran akbar empat tahunan itu, ia belum mengonfirmasi soal keputusannya itu.

Kedatangan pelatih anyar timnas Spanyol, Luis Enrique, disebut-sebut bakal menunda niatan Pique. Akan tetapi, tekad sang pemain sudah bulat, ia sudah benar-benar ingin pensiun bersama timnas.

"Saya sudah berbicara dengan Luis Enrique sepekan lalu. Saya mengatakan kepadanya keputusan ini sudah dibuat cukup lama," ujar pemain 31 tahun itu dilansir ESPN.

"Saya juga memikirkan matang-matang sebelum memutuskan ini. Saya melewati waktu yang hebat bersama Spanyol, tetapi sekarang saya hanya ingin fokus bersama Barcelona," lanjut sosok yang menjadi wakil kapten Barcelona musim ini tersebut.

"Saya masih punya beberapa tahun lagi di sini dan saya akan menikmatinya," katanya menegaskan.

Sejak debut pada 2009 lalu, Pique tampil 102 kali bersama timnas Spanyol. Ia adalah bagian kesuksesan La Furia Roja meraih trofi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.