Sabtu, 11 Agustus 2018 22:03 WITA

Menang Dramatis, Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF

Editor: Adil Patawai Anar
Menang Dramatis, Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF

RAKYATKU.COM - Timnas U-16 Indonesia berhasil menjuarai Juara Piala AFF. Indonesia secara dramatis mengalahkan Timnas U-16 Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam WIB.

Indonesia mampu unggul atas Thailand lewat babak adu penalti dengan sor 5-3. 

Di babak pertama, Indonesia unggul 1-0. Gol Indonesia hadir pada menit 33 laga. Umpan Andre mampu dimanfaatkan oleh Fajar Fathur lewat sepakannya. Indonesia unggul 1-0 atas 

Di babak kedua, Thailand yang tertinggal mulai lebih aktif menyerang. Masuknya Thiraphong Yangdi dan Thanakrit Laorkai di awal babak kedua ini membuat Thailand bermain lebih agresif. 

Di sisa waktu babak kedua, Thailand menyamakan skor 1-1 pada menit 71. Umpan dari sisi kiri pertahanan Indonesia mampu dimanfaatkan oleh Apidet Janngam lewat sepakannya.

Namun, sampai babak kedua berakhir, skor 1-1 tetap bertahan. Pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Di babak adu penalti, para penendang Indonesia mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Di sisi lain, hanya tiga penendang Thailand yang mampu menceploskan bola ke gawang, Timnas U-16 Indonesia memenangi Piala AFF U-16 2018.