Jumat, 10 Agustus 2018 18:45 WITA

Imbang Lawan Persela, PSM Siap-siap Terjun Bebas

Editor: Aswad Syam
Imbang Lawan Persela, PSM Siap-siap Terjun Bebas
Robert Alberts

RAKYATKU.COM, LAMONGAN - PSM Makassar gagal meraih poin penuh dari tuan rumah Persela Lamongan, dalam lanjutan Liga 1 pekan 20. Skor 1-1 menutup laga yang terlaksana di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (10/8/2018). 

Hasil imbang yang diraih anak asuh Robert Alberts, berimbas terhadap posisi mereka di atas papan klasemen. Bahkan, Juku Eja harus siap-siap terjun bebas pada pekan ini.

Untuk hari ini saja, Bali United yang lebih dulu menggasak posisi Juku Eja yang diketahui sebelumnya menempati posisi kedua. Bali sukses meraih kemenangan atas Perseru Serui, dengan skor 1-2 hingga naik di posisi kedua dengan 32 poin.

Sementara tim lain yang sudah mengambil ancang-ancang, yakni Persib Bandung. Hanya saja, Maung Bandung masih sementara melakoni pertandingan atas Mitra Kukar pada hari ini.

Adapun tim lain yang siap-siap menjungkalkan Juku Eja, adalah Madura United, Persija Jakarta, Barito Putera, Bhayangkara FC, Borneo FC, hingga Persipura Jayapura. Perbedaan poin tim tersebut sangat rapat antara 1 sampai tiga poin saja dengan Juku Eja. 

Pada pertemuan Persela vs PSM, sebenarnya tim tamu lebih dulu unggul melalui Ferdinand Sinaga. Pada menit kedua, gol dari Ferdinand lahir melalui sundulannya setelah mendapat umpan dari Marc Anthony Klok.

Sayangnya, keunggulan PSM tak bertahan lama, setelah tuan rumah mampu membalas pada menit 13. Adalah Diego Assis sang pencetak gol bagi tuan rumah dengan memanfaatkan kesalahan Willem Jan Pluim, hingga skor imbang 1-1 sampai laga kedua tim berakhir.