Jumat, 10 Agustus 2018 18:17 WITA

The Macz Man Zona Bantaeng Resmi Terbentuk, Ini Pesan Wabup Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
The Macz Man Zona Bantaeng Resmi Terbentuk, Ini Pesan Wabup Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin, menghadiri peresmian, pengukuhan, dan pelantikan pengurus The Macz Man Zona Bantaeng di Balai Kartini Bantaeng,  Jumat (10/8/2018).

Pengurus The Macz Man Zona Bantaeng dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) The Macz Man, Mustafa.

Yasin berharap, komunitas suporter fanatik dari tim sepak bola kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar, menjadi wadah kreasi para pemuda yang bisa dikolaborasi dengan OPD Pemkab Bantaeng.

"Komunitas ini harus berintegritas, serta komunitas ini dapat berperan memberantas narkoba, bukan hanya komunitas sepak bola," ujar Yasin.

Diharapkan komunitas ini juga dapat memberi partisipasi yang bermanfaat bagi masyarakat Bantaeng.

"Melalui komunitas ini juga dapat melahirkan pemuda-pemuda pemain bola yang bisa dapat membesarkan PSM Makassar," bebernya.

The Macz Man Zona Bantaeng Resmi Terbentuk, Ini Pesan Wabup Bantaeng

Ketua The Macz Man Zona Bantaeng, Salim, berujar pihaknya bangga setelah komunitas pencinta PSM Makassar telah resmi terbentuk di Bantaeng.

Terbentuknya komunitas ini bukan hanya komunitas sepak bola, namun banyak tujuan sosialnya di Bantaeng

"Kami ingin menjadi contoh komunitas atau tolok ukur untuk membina dan membimbing kaum pemuda di Bantaeng yang lebih bermanfaat bagi khalayak ramai," kata Salim.

Lurah Pallantikang Kecamatan Bantaeng itu berharap, komunitas ini dapat ikut menyumbangkan kaum muda untuk perkembangan Bantaeng ke depan.

"Dan semoga The Macz Man Zona Bantaeng dapat menjadi komunitas terbaik. Kami akan memberi energi-energi yang lebih besar bagi kaum pemuda Bantaeng," tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini di antaranya Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan, Kadis Kesehatan Bantaeng, Andi Ihsan, Kabag Hukum Setda Bantaeng, Rivai Nur, Ketua KONI Bantaeng, Andi Arung, Danramil 02 Bantaeng, Kapten Inf Samsul, dan Kasat Sabhara Polres Bantaeng AKP Andi Akbar Munir.