Jumat, 10 Agustus 2018 15:27 WITA

Red Gank Bawa Kardus "Peduli Bencana Lombok", Isinya Sudah Rp60 Juta

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Red Gank Bawa Kardus
Suporter PSM, Red Gank, ikut mengumpulkan donasi untuk korban gempa di Lombok. Sampai saat ini sudah terkumpul donasi Rp60 juta.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suporter PSM Makassar, Red Gank, menggelar penggalangan dana. Penggalangan dana itu dilakukan dalam membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Red Gank sektor D'Bugis, Hasrul mengatakan, penggalangan digelar dimulai dalam beberapa hari lalu. Namun pada hari ini, Jumat (10/8/2018), pihaknya akan turun ke jalan untuk meminta sumbangan kepada para pengguna jalan.

"Jadi hari ini kita lakukan penggalangan dana di lampu merah, antara Jalan Veteran dan Masjid Raya, Makassar. Alhamdulillah, respons pengguna jalan cukup baik dan terima kasih yang telah memberi sumbangan," kata Hasrul.

Hingga saat ini, pihaknya telah mengumpulkan dana hingga hampir Rp60 juta. Dana tersebut berada dari berbagai sektor Red Gank, termasuk di luar Makassar semisal sektor Red Gank Bali, hingga yang dikumpulkan dalam bentuk penggalangan dana.

"Nantinya dana tersebut akan kami serahkan kepada PMI, dan disalurkan kepada korban bencana di Lombok. Semoga ini bisa membantu para korban," jelasnya.

Adapun Menteri Luar Negeri (Menlu) Red Gank, Ibrahim menambahkan, setelah penggalangan dana, akan dilanjutkan dengan nonton bareng di Warkop Cenderawasih. 

"Setelah kami menggelar nobar antara Persela vs PSM di warkop Cenderawasih, kami akan kembali turun ke jalan dan penggalangan di jalan tersebut," pungkas pria yang akrab disapa Ibra itu.