Jumat, 10 Agustus 2018 10:18 WITA

Prediksi Susunan Pemain Persela vs PSM Makassar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Prediksi Susunan Pemain Persela vs PSM Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persela Lamongan ditantang PSM Makassar, dalam lanjutan pekan 20 Liga 1 2018, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (10/8/2018).

Laga ini akan terasa krusial bagi kedua tim karena antara Persela dan PSM sama-sama punya ambisi meraih kemenangan. Tuan rumah bertekat meraih kemenangan di rumah sendiri, sekaligus menjaga trend tak pernah kalah di Surajaya, pada musim ini.

Selain itu, kemenangan dibidik tuan rumah agar bisa menempati posisi tiga besar klasemen sementara sebelum liga diliburkan. Sementara PSM, kemenangan dibidik agar mampu bertahan di atas papan klasemen mengimbangi poin Persib Bandung. 

Sebab diketahui, antara PSM dan Persib hingga pekan 20 ini terpaut lima angka. Naas bagi Juku Eja, julukan PSM Makassar jika gagal meraih kemenangan di Surajaya lantaran peluang untuk bisa meraih juara tentu sudah sangat sulit.

Adapun ambisi lain dari Juku Eja, yakni ingin memecahkan rekor Laskar Joko Tingkir yang tak pernah kalah di Surajaya. Sehingga jika menang atas anak asuh Aji Santoso, Zulkifli Syukur cs akan jadi tim yang pertama kali menang di Surajaya pada musim ini.

Kondisi Persela Lamongan

Tim yang berdasi di Lamongan, Jawa Timur itu dalam kondisi full tim untuk menghadapi Juku Eja. Sebab diketahui, beberapa pemain yang sebelumnya absen menghadapi Perseba Surabaya pada pekan lalu semisal Wallace Costa, Mohammad Fahmi Al Ayyubi hingga Louris Arnaud sudah bisa dimainkan.

"Alhamdulillah karena pemian sudah bisa main dipertandingan penting. Berbeda halnya kemarin bermain, karena kita tak bermian begitu lengkap," ungkap pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Diprediksi, ketiga pemain tersebut bakal langsung diturunkan sebagai starter. Apalagi, mantan pemain PSM era 1999 hingga 2000 tersebut mengaku bakal menerapkan gaya permainan dengan memanfaatkan kecepatan sayap yang dimiliki.

"Kami pernah menang disana (Makassar) tapi itu bukan jaminan. Saya yakin harus bekerja keras dan yang jelas skema agresif melalui sayap begitu tajam akan kami antisipasi," ungkapnya.

Kondisi PSM Makassar

PSM sendiri sedikit kurang lengkap dalam menghadapi Laskar Joko Tingkir. Terdapat beberapa pemain yang absen, semisal Steven Paulle, dua kiper semisal Syaiful dan Imam Arif Fadillah.

Selain itu, Rivky Mokodompit belum bisa dipastikan bakal diturunkan pada laga ini. Sebab diketahui, Rivky masih dalam kondisi pemulihan cedera Miniskus. Namun, Hilmansyah kemungkinan besar akan menjadi kiper starter.

Sementara absennya Paulle akibat akumulasi kartu, Robert Alberts telah menyiapkan penggantinya. "Yang jelas kita sudah siapkan penggantinya. Kita sudah siap menghadapi pertandingan ini. Kami akan memastikan menang agar bisa menempel di Persib," paparnya.

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Ahmad Nurul Walidin, Wallace Costa, Arif Satria, Taufik, Ahmad Subagja, Syahroni, Mohammad Fahmi Al Ayyubi, Louris Arnaud, Guntur Triaji, Nugraha.

PSM Makassar: Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, Rizky Pellu, Marc Anthony Klok, Asnawi Mangkualam Bahar, Wiljan Pluim, M Rahmat, Ferdinand Sinaga.