Kamis, 09 Agustus 2018 20:55 WITA

Babak I Semifinal Piala AFF U-16: Indonesia 0-0 Malaysia

Editor: Nur Hidayat Said
Babak I Semifinal Piala AFF U-16: Indonesia 0-0 Malaysia
(Antara Foto/Zabur Karuru)

RAKYATKU.COM, SIDOARJO - Tim nasional Indonesia U-16 bermain imbang 0-0 dengan Malaysia pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Kamis malam Wita (9/8/2018).

Indonesia tampil menekan pada menit-menit awal laga dengan mengandalkan umpan-umpan pendek. Sedangkan Malaysia lebih memilih umpan-umpan panjang.

Duel-duel keras tersaji karena para pemain Malaysia yang mengandalkan fisik. Beberapa pemain Indonesia mesti terjatuh saat berduel.

Pada menit ke-14 Andre Oktaviansyah mencoba melepaskan tembakan. Sayang tendangannya masih melenceng jauh di sisi kanan gawang Malaysia.

Selanjutnya pada menit ke-16 giliran Malaysia yang hampir membuat gawang Timnas Indonesia bergetar. Berawal dari lemparan ke dalam Dinesh Baskaran, sontekan Alif Daniel menyambar bola hasil lemparan itu masih melayang di atas mistar gawang Timnas Indonesia.

Kapten David Maulana sempat memberikan harapan untuk Indonesia pada menit ke-29. Namun, sepakan kerasnya masih jauh dari sasaran.

Memasuki masa injury time Indonesia mendapatkan peluang bagus, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan babak pertama berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16: Ernando Ari ; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadilah Nur, Yudha Febrian; Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, David Maulana; Fajar Fathur, Bagus Kahfi, Supriadi.

Malaysia U-16: Alim Al Amri; Alias Alan, Ali Imran, Dinesh Baskaran, Izzul Adham; Ikhwan Hafizo, Alif Daniel, Marwan Abd Rahman, Syafique Syazwan, Azrul Malikal; Harith Naem.