Kamis, 09 Agustus 2018 16:06 WITA

Imbang Lawan Serui, Jadi Motivasi PSM Raih Kemenangan atas Lamongan

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Imbang Lawan Serui, Jadi Motivasi PSM Raih Kemenangan atas Lamongan
Ilustrasi Robert Alberts

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menghadapi Persela Lamongan di pekan 20 Liga 1 2018, PSM Makassar punya motivasi tersendiri. Agar bisa meraih kemenangan dalam laga yang terlaksana di Stadion Surajaya, Jumat esok, motivasi PSM mengarah kepada laga sebelumnya lawan Perseru Serui pekan lalu.

Pelatih PSM, Robert Alberts menjelaskan, motivasi itu datang setelah mampu menahan imbang 2-2 Perseru Serui di Makassar (5/8/2018) lalu. Dalam laga itu, ada kendala yang terjadi pada laga tersebut, di mana Pasukan Ramang harus bermain 10 orang hingga tertinggal 2-1 dari Kuda Laut Jingga.

"Main imbang lawan Serui, ini malah membuat kami lebih kuat, karena kita bermain 60 menit dengan 10 orang dan kita harus ganti kipernya kita," kata Robert Alberts dalam pre match press conference sebelum PSM vs Persela berlaga, Kamis (9/8/2018).

"Kita tahu kiper yang kita mainkan kemarin, belum pernah main di liga sebelumnya. Dan saya bisa beritahu, tim manapun yang sedang ketinggalan 2-1 dan kekurangan pemain satu orang dengan main 10 orang jelas sangat sulit," tambah Robert.

"Di atas semua itu kita harus memainkan kiper muda yang tak pernah main di liga. Saya bilang itu adalah tim yang punya mentalitas juara, karena kami mampu bermain imbang 2-2. Tapi saya kecewa, karena kita tidak bisa meraih poin penuh. Jadi itu sebuah motifasi ekstra bagi kita dalam meraih kemenangan atas Persela," jelas Robert.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, pertandingan melawan Laskar Joko Tingkir merupakan laga penting. Sebab, jika menelan kekalahan, otomatis Juku Eja bakal semakin sulit dalam menempeli Persib Bandung yang diketahui pemuncak klasemen sementara liga.

Apalagi, antara Juku Eja dan Maung Bandung, terbilang jauh dalam perolehan poin di papan klasemen. Juku Eja berada di posisi kedua dengan 30 poin dan Maung Bandung berada di posisi satu dengan 45 poin.

"Besok adalah pertandingan penting, kita tahu kita masih berada di posisi dua. Namun jaraknya kita dengan Persib sudah sangat melebar karena kita bermain imbang di pertandingan kemarin. Jadi kita akan memangkas jarak tersebut agar kita bisa mengikuti Persib ke jalur juara," demikian Robert Alberts.