Rabu, 08 Agustus 2018 21:50 WITA

Terkait Insiden Air Minum dengan Pemain Perseru, Robert: Ambil Sendiri Dong!

Editor: Abu Asyraf
Terkait Insiden Air Minum dengan Pemain Perseru, Robert: Ambil Sendiri Dong!
Robert Rene Alberts

RAKYATKU COM,MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts menyangkal tudingan Pelatih Perseru, I Putu Gede. Kepada awak media, Putu menyayangkan tindakan Robert karena menolak memberi air minum kemasan botol kepada salah satu pemain Perseru.

Hal itu terjadi di tengah-tengah pertandingan pekan 19 Gojek Liga 1 antara PSM melawan Perseru di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (5/8/2018). Namun Robert menyanggah tudingan itu. 

Robert mengaku bukannya tidak mau memberi air minum kepada pemain Perseru. Justru Robert mempersilakan untuk mengambil sendiri air minum itu yang tergeletak di dekat garis lapangan. Namun, pemain itu tidak beranjak sama sekali dari tempatnya.  

"Saya berada di pinggir garis lapangan akan memberi air minum kepada pemain saya. Kemudian dia juga meminta air minum. Saya sudah mempersilakan dia untuk mengambil sendiri. Tapi dia tidak mau," jelas Robert. 

"Salah satu pemain kami datang dan mengambil botol air minum dari daerah kami. Dia mengambilnya dan memberi isyarat ke pemain Perseru Serui itu bahwa dia juga bisa mengambilnya. Saya tidak pernah berbicara melarang pemain Perseru Serui untuk mengambil air minum," sambung Robert.

"Tetapi jika pemain Perseru Serui itu berpikir, bahwa saya harus memberinya botol yang saya pegang, maka dia harus menyadari bahwa botol itu untuk pemain saya yang saya panggil ke area teknis. Sedangkan mereka hanya bisa mengambil botol yang tergeletak di area teknis kami," katanya lagi.

"Saya selalu membiarkan pemain dari tim lain mengambil air minum di area teknis kami. Kami tidak pernah melarang atau menyuruh orang untuk melarang siapa pun. Jadi tolong jangan sebarkan berita tidak benar," tutup Robert.