Rabu, 08 Agustus 2018 14:39 WITA

Jersey Anyar Real Madrid Terbuat dari Sampah

Editor: Nur Hidayat Said
Jersey Anyar Real Madrid Terbuat dari Sampah
Foto: Twitter Real Madrid.

RAKYATKU.COM, MADRID - Real Madrid baru saja meluncurkan jersey ketiga anyarnya untuk musim kompetisi 2018/2019 di New York, Amerika Serikat, Selasa (7/8/2018). Bahan bakunya adalah sampah.

Tampilan jersey Los Blancos pun menyita perhatian fans di seluruh dunia. Kostum ketiga Los Blancos ini berwarna merah karang. Penggunaan sampah laut sebagai salah satu bahan kostum membuat lebih spesial.

Real Madrid mengusung isu pemanasan global dan banyaknya sampah di lautan. Dua masalah itu menjadi sorotan dunia dalam beberapa tahun belakangan.

Kostum yang dibuat Adidas ini melakukan inovasi dalam pembuatan kostum ketiga Real Madrid ini. Inovasi itu tentu bakal menginspirasi klub-klub sepak bola lain menggunakan bahan yang sama dalam pembuatan kostum.

Dalam pernyataannya, Real Madrid mengungkapkan kostumketiga mereka terbuat dari bahan daur ulang sampah sebagai bentuk komitmen melindungi alam. Tindakan tersebut tidak akan dilakukan untuk musim ini saja.

Kostum ini telah dipakai pada ajang International Champions Cup (ICC) 2018, saat Real Madrid melawan AS Roma, Rabu (8/8/2018) di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat.

Pada November 2016, Real Madrid juga pernah memakai jersey berbahan sampah pada laga lanjutan La Liga Spanyol melawan Sporting Gijon.