Rabu, 08 Agustus 2018 11:50 WITA

Lawan Lamongan, Jangan Harap PSM Terapkan Taktik Sama saat Main di Makassar

Editor: Nur Hidayat Said
Lawan Lamongan, Jangan Harap PSM Terapkan Taktik Sama saat Main di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalah di putaran pertama atas Persela Lamongan membuat pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, tak mau ambil risiko. Untuk itu, Robert menekankan tak mau menggunakan strategi yang sama seperti saat kedua tim bertemu di Makassar.

Menurutnya, faktor fisik yang membuat Laskar Joko Tingkir mampu menang 3-2 atas Pasukan Ramang. Kala itu, anak asuh Aji Santoso enggan jor-joran dalam melakukan perebutan bola terhadap Zulkifli Syukur cs.

"Saya kira ini ada hubungannya dengan mereka (Persela) yang tidak terlalu ngotot dalam memenangkan bola saat kita kehilangan bola. Makanya kita tidak bisa gunakan di pertandingan selanjutnya," ungkap Robert Alberts, Rabu(8/8/2018).

Pelatih asal Belanda ini menjelaskan, ketika anak asuhnya memulai serangan namun patah di jantung pertahanan Lamongan, kesempatan langsung datang dari tim lawan untuk melakukan serangan balik.

"Makanya mereka bisa menang di situ, dan mereka mencetak gol-gol mereka hingga meng-counter," jelasnya.

Robert menambahkan, dirinya telah menyampaikan kepada anak asuhnya untuk tetap fokus menghadapi laga yang terbilang sangat penting ini. 

"Pada saat kamu bermain di kandang dan mencetak 3-0 seharusnya kamu tidak boleh kalah ketika merujuk ke pertahanan sebelumnya," pungkasnya.