Selasa, 07 Agustus 2018 15:24 WITA

Lawan Persela, Hilman Paling Siap Kawal Gawang PSM

Editor: Nur Hidayat Said
Lawan Persela, Hilman Paling Siap Kawal Gawang PSM
Hilman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laga melawan Persela Lamongan, yang terlaksana pada Jumat (10/8/2018) di Stadion Surajaya, membuka peluang bagi kiper muda PSM Makassar, Hilman, untuk tampil. Tiga kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, Syaiful Syamsuddin, dan Imam Arif Fadillah, meragukan untuk dimainkan.

Rivky masih menjalani masa pemulihan akibat cedera meniskus, Syaiful mengalami infeksi saluran kencing, sedangkan Imam dipastikan absen dalam menghadapi Persela Lamongan untuk menjalani hukuman satu laga akibat kartu merah yang ia terima melawan Perseru Serui.

Pelatih PSM, Robert Alberts, mengatakan pemain dengan posisi kiper hanya Hilman yang paling fit. "Namun Rivky akan ikuti kita. Kita akan lihat nanti, perhatikan baik-baik antara Rivky atau Hilman," ujarnya, Selasa (7/8/2018).

Adapun kondisi Rivky diakui pelatih asal Belanda itu, dinyatakan sudah mulai membaik. Bahkan kondisi Rivky terbilang cukup cepat dalam pemulihan.

Hanya saja, Robert belum bisa memastikan eks Semen Padang itu dimainkan. "Rivky respons badannya terhadap cederanya jauh lebih baik ketimbang kita perkirakan sebelumnya. Tapi dia harus mendapat kepercayaan dirinya dulu," ungkap Robert.

Hilman pun mengaku siap bila dimainkan menghadapi Laskar Joko Tingkir. Meski belum ada penunjukan langsung terhadap dirinya untuk tampil atas anak asuh Aji Santoso, ia yakin sudah sangat siap.

"Insyaallah saya siap main lawan Lamongan. Tapi saya serahkan sepenuhnya kepada coach Robert. Kalau coach percaya sama saya, saya harus siap dan menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin," kata Hilman.