Selasa, 07 Agustus 2018 00:28 WITA

Pamit Ke Tomy Satria, Tim Sepak Bola U-17 Dipesan Jaga Nama Bulukumba

Editor: Aswad Syam
Pamit Ke Tomy Satria, Tim Sepak Bola U-17 Dipesan Jaga Nama Bulukumba
Tim U-17 Bulukumba, pamit kepada Wabup Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, untuk bertanding di putaran kedua Piala Soeratin.

RAKYATKU COM, BULUKUMBA - Wakil Bupati (Wabup) Tomy Satria Yulianto, melepas para pemain, manajer dan official Tim Sepak Bola U-17 Asosiasi Kabupaten (Askab) Bulukumba ke Kabupaten Pinrang. Tim Sepak Bola U-17 Bulukumba akan bertarung di putaran kedua atau 8 besar Piala Soeratin 2018 setelah lolos di babak penyisihan.

Menurut Manajer Sepak Bola U-17 Bulukumba, Muh Ali, di putaran kedua yang berlangsung 6-10 Agustus ini, tim kesebelasannya akan bertemu dengan tim dari Pinrang, Pangkep, dan Maros. Selanjutnya dua besar dari putaran kedua tersebut otomatis masuk semifinal yang akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar nantinya.

Muh Ali juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dari pihak pemerintah Kabupaten Bulukumba. Menurutnya, pemerintah sudah memberikan perhatian sangat besar kepada pengembangan dan kemajuan olahraga, khususnya bidang sepak bola.

“Kami juga minta dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Bulukumba, semoga tim sepak bola U-17 kita ini dapat memenangkan setiap pertandingan dan lolos ke babak berikutnya," ujar Muh Ali.

Saat pelepasan, Tomy Satria Yulianto memberikan motivasi kepada tim kesebelasan U-17 Bulukumba, untuk tidak gentar saat bertarung di Pool F di Kabupaten Pinrang. Menurutnya, tim sepak bola kita memang mengejar prestasi, namun tetap mengedepankan sportivitas.

“Harapan saya, tim kesebelasan ini menjadi duta olahraga Kabupaten Bulukumba di daerah lain, dengan menjaga nama baik Bulukumba dan menjunjung tinggi sportivitas,” pinta Tomy saat memberikan sambutan pelepasan di kediaman Manajer Muh Ali Jalan Jambu Bulukumba, Senin (5/8/2018).

Selain itu, tambah Tomy, harus tetap fokus dan tingkatkan kepercayaan diri di daerahnya orang, sehingga Tomy berharap para pemain dapat menikmati permainannya dan tidak ikut terprovokasi. Permainan sepak bola kata Tomy, adalah permainan kolektif, sehingga para pemain tidak boleh egois dan harus saling bahu membahu memenangkan pertandingan.

Diketahui, jumlah tim sepak bola untuk Piala Soeratin 2018 ini sebanyak 22 orang, official 5 orang. Pada babak penyisihan, Bulukumba menjadi tuan rumah yang dilaksanakan pada Juli 2018 yang lalu di stadion mini Bulukumba. Hasil penyisihan ini meloloskan tim kesebelasan Bulukumba dan Bantaeng ke putaran kedua.