Minggu, 05 Agustus 2018 22:59 WITA

Kasihani Imam karena Kartu Merah, Pelatih PSM Puji Hilman

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kasihani Imam karena Kartu Merah, Pelatih PSM Puji Hilman
PSM Makassar saat menjamu Perseru Serui, Minggu (5/8/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hari naas bagi Imam Arif Fadillah, kiper baru yang diperkenalkan PSM Makassar. Baru menjalani debut pertamanya bersama Juku eja atas Perseru Serui, di pekan 19 Liga 1 di Stadion Andi Matalatta, Minggu (5/8/2018), Imam mengalami peristiwa yang kurang mengenakan.

Tidak lain, kala ia menjatuhkan Escobar, pemain Perseru Serui di kotak 12 pas di menit 37. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Dwi Susilo asal Jakarta, langsung menghadiainya kartu merah sekaligus menunjuk titik putih. 

Hal itu jelas menjadi beban tersendiri bagi Imam, lantaran ini merupakan laga perdananya bersama Juku Eja. Namun pelatih PSM, Robert Alberts enggan menghakimi Imam, dengan memberikan komentar pedas.

"Saya kasihan untuk Imam. Tapi itu bukan salahnya dia (Imam Arif Fadillah)," ungkap Robert Alberts usai pertandingan yang berakhir imbang 2-2.

Kejadian itu bermula kala Kuda Laut Jingga melakukan serangan melalui Escobar. Pemain belakang Juku Eja, tak mampu menghalau pergerakan pemain asal Paraguay tersebut hingga Imam keluar dari sarangnya dan terjadi benturan.

Pelatih asal Belanda itupun sangat sadar dengan kondisi sikologi eks Persib Bandung itu. Namun dilain pihak, Hilman yang menggantikan Imam diakui Robert mampu menjalankan perannya meski eksekusi penalti imbas benturan Imam dan Escobar tak mampu dia halau.

"Namun satu kesempatan dimanfaatkan dengan kiper lain, Hilman. Dia bermain bagus malam ini. Saya bangga dengan dia. Selamat Hilman," ungkap eks pelatih Arema FC ini.

Hanya saja, Hilman enggan merasa besar kepala dengan pujian yang dilayangkan Robert kepadanya. "Saya cuma ingin mengatakan belum bisa memberikan penampilan terbaik pada penampilan pertama saya," sambung Hilman.