Minggu, 05 Agustus 2018 20:19 WITA

Ditahan Imbang Perseru Serui, Pelatih PSM Makassar Bilang Begini

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ditahan Imbang Perseru Serui, Pelatih PSM Makassar Bilang Begini
PSM Makassar menjamu Perseru Serui, Minggu (5/8/2018).

RAKYATKU COM, MAKASSAR - PSM Makassar gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 2-2 dari Perseru Serui, dalam lanjutan pekan 19 Liga 1, di Stadion Andi Matatlatta, Makassar, Minggu (5/8/2018).

Hasil ini membuat pelatih kepala PSM Makassar, Robert Alberts cukup kecewa. Sebab pada babak pertama terdapat sejumlah peluang yang gagal menghasilkan gol.

"Kita melewatkan tiga kesempatan sebelum gol Serui. Kerja sama satu dua yang sangat bagus. Tapi kesempatan pertama itu sudah harusnya gol. Jika seorang pemain gagal menghasilkan gol, kami akan membuat diri kamu susah," tegas Robert Alberts usai laga, Minggu (5/8/2018).

Tiga peluang yang dimaksud Rober diantaranya pada menit ke-11, Guy Junior dan Wiljan Pluim salah koordinasi di dalam kotak penalti. Padahal, kedua pemain tersebut telah berdiri bebas di depan gawang Serui namun keduanya tak kunjung melakukan apa-apa hingga bola menggelontor keluar.

Kemudian sepakan M Rahmat melebar disisi kanan hingga hanya menghasilkan bola gawang untuk Serui pada menit 16. Terakhir, giliran Guy Junior melesatkan sepakan ke arah gawang hasil umpan dari Wiljan Pluim. Sayang, sepakan Junior gagal menemui sasaran.

"Menurut saya, jika ketiga peluang itu menghasilkan gol, kita sudah memimpin paling tidak dengan tiga gol. Kalau kita lihat kesempatan pertama, sangat banyak. Ketimbang Serui memimpin lebih dulu dari free kick dan dari penalti," ungkap Robert.

Meski demikian, pelatih asal Belanda tersebut hasil imbang sudah dinilai wajar. "Karena sejak babak pertama kita sudah bermain 10 orang," papar Robert Alberts.

PSM Makassar memang harus bermain dengan 10 pemain setelah Imam Arif Fadillah diusir keluar olah wasit setelah melanggar Escobar. Bersamaan dengan itu, wasit yang memimpin pertandingan, Dwi Susilo asal Jakarta tersebut menunjuk titik putih.

Adapun gol pertama, dihasilkan oleh Osmar Dos Santos melalui bola mati pada menit 17 hingga membuat Kuda Laut Jingga memimpin 0-1. Namun sukses dibalas oleh M Rahmat pada menit 28 dan kembali tim tamu unggul 1-2 pada menit 38 lewat titik putih yang dieksekusi Escobar.

Beruntung, Ferdinand Alfred Sinaga sukses menyamakan kedudukan pada babak kedua di menit 49. Gol dari Ferdinand hasil dari umpan sepak pojok yang dilesatkan Guy Junior dan berhasil disundul eks Persib Bandung itu.