Minggu, 05 Agustus 2018 01:30 WITA

Prediksi Chelsea vs Manchester City di Community Shield

Editor: Adil Patawai Anar
Prediksi Chelsea vs Manchester City di Community Shield

RAKYATKU.COM - Chelsea hadapi Manchester City di laga Community Shield 2018 di Wembley Stadium, Minggu (5/8) malam pukul 21:00 WIB.

Musim baru Premier League akan dimulai dalam beberapa hari lagi, dan seperti biasanya akan ada Community Shield sebagai pembuka musim, yang mempertemukan antara juara Liga Inggris dan juara Piala FA musim sebelumnya.

Bagi Maurizio Sarri, ini adalah kesempatan baginya untuk memenangkan trofi pertamanya sebagai pelatih Chelsea. Dia mengambil alih posisi di Stamford Bridge setelah tiga tahun bertugas di Napoli, di mana gaya permainannya yang gemar menyerang memenangkan pujian dari seluruh Eropa.

Tetapi sulit untuk mengabaikan fakta, Sarri belum pernah memenangkan trofi besar.

Performa Chelsea selama pra-musim ini masih belum benar-benar bagus. Mereka kalahkan Perth Glory 1-0 dalam pertandingan pembuka mereka beberapa pekan lalu, dan sejak saat itu imbang di waktu normal melawan Inter Milan dan Arsenal di ICC 2018.

Di sisi lain, Manchester City mengawali tur pra-musim dengan menelan dua kekalahan beruntun melawan Borussia Dortmund (1-0) dan Liverpool (2-1) di ICC. Namun, kubu Pep Guardiola mampu bangkit dan meraih kemenangan 3-2 melawan Bayern Munchen, meski hanya turunkan para pemain mudanya.

Dilansir gilabola.com, dengan absennya beberapa pemain bintang di kedua kubu, pertandingan diperkirakan ini berjalan sengit dan penuh tensi tinggi. Namun karena keduanya tampil kurang maksimal saat pra-musim, sulit diprediksi siapa yang akan meraih kemenangan. 

Head-to-head Chelsea vs Manchester City

Chelsea dan Manchester City masing-masing telah memenangkan tiga laga dan kalah tiga kali dalam enam pertemuan teranyarnya. 
Terakhir kali kedua tim bertemu di Community Shield adalah pada tahun 2012, dengan Manchester City menang 3-2 berkat gol-gol dari Yaya Toure, Carlos Tevez dan Samir Nasri.

Statistik Pertandingan Chelsea vs Manchester City

Manchester City memenangkan 21 dari 30 laga kompetitif terbarunya.
Setidaknya tiga gol terjadi dalam delapan dari 10 laga terakhir Manchester City.

Maurizio Sarri memenangkan hanya satu dari tiga laga Chelsea sejauh ini, tetapi selalu berhasil mencetak gol.
Susunan Pemain Chelsea vs Manchester City

Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Alonso, Jorginho, Barkley, Drinkwater, Pedro, Hudson-Odoi, Morata.

Manchester City: Ederson, Bolton, Otamendi, Laporte, Mendy, Gundogan, Foden, D. Silva, Sane, B. Silva, Aguero.