Sabtu, 04 Agustus 2018 15:17 WITA

Lawan PSM Makassar, Perseru Serui Perkuat Pertahanan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lawan PSM Makassar, Perseru Serui Perkuat Pertahanan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perseru Serui enggan mengulang kekalahan atas PSM Makassar saat berlaga di Stadion Marora pada leg pertama. Sehingga menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Minggu (5/8/2018) di putaran kedua Liga 1 2018, Perseru Serui enggan mengulang hasil tersebut.

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede menjelaskan, dirinya sudah membenahi tim jelang menghadapi Juku Eja. Yakni melakukan evaluasi besar-besaran terutama dari segi pertahanan.

"Kita lakukan banyak evaluasi, kami mencoba berbenah, dengan cara membuat lawan kesulitan. Selain itu kami juga melakukan hal-hal yang lebih baik dari putaran pertama," ujarnya dalam sesi jumpa pers, Sabtu (4/8/2018).

Gede juga mengimbau kepada anak asuhnya sebagai bentuk evaluasi. Diantaranya, menguatkan pertahananan agar bisa menghalau Zulkifli Syukur cs diarea 12 pas Kuda Laut Jingga.

Hal tersebut dilakukan lantaran Gede sadar betul bagaimana gaya permainan PSM yang sangat agresif dalam melakukan serangan. "Perseru main bertahan. Taktik kita hampir sama saat bermain di luar kandang tim lain. Kita lihat saja situasi besok," jelas I Puti Gede.

Selain itu, tambahan dua amunisi menurut Gede bakal membuat anak asuh Robert Alberts sedikit kesulitan. Mereka adalah Alberto Antonio de Paula dan Osmar dia Santos Filho.

"Untuk Beto (Alberto Antonio de Paula) sudah bisa dimainkan, tadi pagi dia juga sudah gabung saat latihan. Untuk Masindo (Osmar dia Santos Filho) juga sudah bisa. Dia kan sudah main lawan Madura sampai kemarin," pungkasnya.