Jumat, 03 Agustus 2018 19:59 WITA

Kalah Tipis dari Palopo United, Pelatih Gasis Soppeng Mencak-mencak Wasit

Editor: Mulyadi Abdillah

RAKYATKU.COM, PALOPO - Kemenangan Palopo United menuai aksi protes dari para pemain maupun official dan pelatih Gasis Soppeng. 

Aksi protes tersebut, ditengarai keputusan wasit yang dinilai banyak merugikan Gasis Soppeng. Laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Palopo United.

Pelatih Soppeng, Faisal Maricar usai pertandingan mendatangi wasit dan official pertandingan untuk mempertanyakan beberapa keputusan wasit.

"Sudah ada penalti pemain kita didorong satu, kenapa peluit tidak ditiup," katanya, Jumat (3/8/2018).

Usai melakukan aksi protes, mantan pemain PSM Makassar era 90an ini, terlihat memberikan semangat kepada para anak asuhannya.

"Ko bagus main daripada tuan rumah, tidak apa-apa masih ada besok tidak apa-apa," teriak Faisal memberi semangat kepada para pemainnya.

Faisal pun melayangkan tantangan kepada tuan rumah liga 3 PSSI grup G zona Sulawesi Selatan, Palopo United untuk melakukan pertandingan ulang.

"Kita membina bola empat bulan, dikaco'i sama wasit hitam, kalau permainan bos saya tidak kalah coba main dinetral saya mau sewa kalau lawan Palopo," katanya.

Lebih jauh, dirinya menilai jika wasit di Indonesia terus menujukkan keberpihakannya maka sepak bola di negara ini tidak akan mengalami kemajuan.