Jumat, 03 Agustus 2018 19:48 WITA

Palopo United Taklukkan Gasis Soppeng

Editor: Mulyadi Abdillah
Palopo United Taklukkan Gasis Soppeng
Pemain Gasis Soppeng (jersey biru) sata bersua Palopo United (jersey hijau) di Stadion Lagaligo, Kota Palopo, Jumat (3/8/2018).

RAKYATKU.COM, PALOPO - Tim tuan rumah, Palopo United menaklukkan Gasis Soppeng dalam lanjutan Liga 3 PSSI grup G Zona Sulawesi Selatan, di Stadion Lagaligo, Kota Palopo, Jumat (3/8/2018).

Laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Palopo United. Keunggulan tuan rumah hadir dimenit 15 babak pertama melalui kaki pemain nomor punggung 14, Aspullah Jusran yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Gasis.

Kendati kedua tim saling jual beli serangan, namun skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Gasis Soppeng meningkatkan tempo serangan. Alhasil pada menit 47, Gasis Soppeng berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas dari kaki pemain nomor punggung 2, Muhammad Akib.

Aspullah Jusran tampil menjadi pahlawan saat kembali mencetak gol keduanya dimenit ke 74. Gol ini tercipta usai menerima umpan mendatar dari rekannya yang berada disisi pertahanan Gasis Soppeng.

Hasil tersebut membuat tuan rumah Palopo United, memuncaki klasemen sementara grup G liga 3 PSSI Zona Sulawesi Selatan dengan raihan 7 poin. Sementara Gasis Soppeng berada di posisi ketiga, dengan raihan sebanyak 4 poin.