Jumat, 03 Agustus 2018 13:54 WITA

Lawan Perseru Serui, Kiper Baru PSM Makassar Diturunkan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Lawan Perseru Serui, Kiper Baru PSM Makassar Diturunkan
Imam Arief Fadillah (Ist).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pertandingan PSM Makassar atas Perseru Serui di Stadion Andi Matalatta, pada Minggu (5/8/2018) nati, akan menjadi langkah awal bagi kiper baru Imam Arief Fadillah.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan, Syaiful yang sebelumnya kerap menjadi starter dalam beberapa laga dipastikan bakal absen. Syaiful terindikasi mengidap penyakit infeksi saluran sendi.

"Syaiful mendapati infeksi disaluran urinasinya (saluran kencing). Sebelumnya juga dia sudah mendapatkan itu pas dia bermain, makanya dia bermain dengan rasa sakit. Lawan Serui, dia (Imam) adalah pilihan yang bagus," ungkap Robert Alberts pagi tadi, Jumat (3/8/2018).

Menurut Robert, Imam dipercaya tampil menghadapi Cebdrawasih Orange, sebab Imam diketahui kiper yang telah berkiprah di kasta tertinggi sepakbola di Indonesia, meski di klub sebelumnya, Persib Bandung minim jam terbang.

Hanya saja, pelatih asal Belanda itu belum menentukan secara pasti, apakah laga melawan Serui adalah pertandingan pertama Imam sejak berseragam Juku Eja. "Dan dia (Imam) adalah kiper yang sudah lama di liga, dia adalah pilihan yang bagus sehingga kita kerja ke arah situ," bebernya.

Imam sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih PSM untuk dimainkan atau tidak. "Soal tampil atau tidak, biarkan pelatih yang memutuskan. Mereka yang punya wewenang," akunya.