Jumat, 03 Agustus 2018 13:19 WITA

Main Atau Tidak, Pelatih PSM Tunggu Keputusan Sandro

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Main Atau Tidak, Pelatih PSM Tunggu Keputusan Sandro

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts kembali berbicara soal perkembangan Alessandro Ferreira Leonardo sejak bergabung kedalam tim. Menurutnya, Sandro kini bebas menentukan apakah dia mau tampil atau tidak.

Apalagi, PSM Makassar saat ini bakal menghadapi Perseru Serui, dalam lanjutan Liga 1 pekan 19 yang akan terlaksana di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (5/8/2018). Pertandingan ini akan menentukan Sandro bermain di laga perdananya bersama PSM Makassar atau tidak sama sekali.

"Kalau misalnya dia (Sandro) bilang coach saya siap, artinya bagus mendengar itu dan artinya dia siap bermain," ungkap Robert Alberts usai latihan siang ini, Jumat (3/8/2018).

Sebelumnya, Robert belum bisa menentukan secara pasti pemain kelahiran Brasil, dengan paspor Hongkong itu dimainkan apa tidak. Sebab diungkapkan Robert, sebelum bergabung bersama Juku Eja, Sandro tidak bermain di kompetisi domestik sejak bulan Mei lalu.

Namun ada opsi lain jika Sandro dimainkan dan akan ditentukan pada Sabtu esok. Yakni pelatih asal Belanda tersebut hanya memberi waktu jam terbang setengah pertandingan saja terhadap Sandro.

"Saya tidak bisa tentukan, saya hanya bisa menentukan keputusan besok apakah dia bermain sebagai pemain pengganti atau tidak," jelasnya.

Keputusan ini diambil Robert, mengingat kondisi Sandro yang dianggap belum sepenuhnya stabil. Sebab ia enggan jika terjadi sesuatu kepada eks Kitchee SC (Liga Hongkong) tersebut jika dipaksakan bermain. 

Akan tetapi sejauh ini Robert mengaku Sandro perlahan-lahan mulai menunjukkan perkembangan. "Tapi sejauh ini inipud dari Sandro juga sangat bagus buat saya untuk menentukan keputusan," pungkasnya.