Rabu, 01 Agustus 2018 11:39 WITA

Datangkan Ronaldo, Juventus di Ujung Tanduk

Editor: Nur Hidayat Said
Datangkan Ronaldo, Juventus di Ujung Tanduk
Cristiano Ronaldo. (Sumber Foto: Foxsports)

RAKYATKU.COM, TURIN - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, punya pandangan tersendiri terkait Juventus yang mendatangkan Cristiano Ronaldo. Ia menilai Si Nyonya Tua di ujung tanduk alias dalam bahaya.

Si Nyonya Tua mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid dengan nilai transfer 100 juta euro. Menurut De Laurentiis, mendatangkan pemain 33 tahun dengan harga itu merupakan perjudian.

"Menghabiskan banyak uang untuk pemain yang ada di akhir masa kariernya tentu berbahaya," dikutip ESPN.

"Mari tidak melupakan bahwa Ronaldo sudah berumur dan dalam hal keseimbangan (keuangan) klub, mereka melakukan perjudian," ucap De Laurentiis seperti dikutip dari ESPN.

"Menarik untuk dilihat apakah akhirnya sukses komersial mereka lebih besar dibandingkan sukses dalam hal olahraga (prestasi)," ujar De Laurentiis.

"Ronaldo punya salah satu agen sepak bola terpintar di dunia dan saya sempat sarapan bersama untuk membahas Rui Patricio."

"Ketika situasinya jelas bahwa Ronaldo meninggalkan Real Madrid, dia menawarkan saya (Ronaldo)," kata De Laurentiis.

"Saya membayangkan model transfer yang berdasarkan keuntungan yang didapatkan karena proses transfer tersebut."

"Saya menawarkan Mendes bahwa Napoli akan mendapatkan 250 juta euro pertama (keuntungan) dan Ronaldo akan menerima 100 juta euro yang didapat Napoli berikutnya. Namun setelah itu Juventus datang (ikut masuk dalam proses transfer)," tutur De Laurentiis.