Selasa, 24 Juli 2018 19:55 WITA

Piala Soeratin: Sapu Bersih Poin, Parepare Juara Grup C Zona Sulsel

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Piala Soeratin: Sapu Bersih Poin, Parepare Juara Grup C Zona Sulsel

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim Parepare menjadi juara grup C Zona Sulsel Piala Soeratin setelah mengandaskan perlawanan Pangkep, dengan skor 3-1, pada laga pemungkas grup, Selasa (24/7/2018).

Laskar Habibie langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama. Hasilnya sebuah kemelut di depan gawang berhasil dimaksimalkan oleh Muhammad Nur Rahmat pada menit ke-12. 1-0 untuk Parepare.

Enam menit jelang turun minum, gawang Pangkep kembali bergetar setelah tendangan keras anak legenda Persipare Yan Ambesalu, Fatur Yan, tidak mampu diantisipasi penjaga gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, meski telah unggul, Parepare tidak mengendorkan serangan. Lolos dari jebakan Offside, kembali Muhammad Nur Rahmat sukses mencatatkan namanya di papan skor. Pemain nomor punggung 12 ini kembali merobek gawang Pangkep dengan tendangan terukurnya di kotak 16. 

Pangkep baru bangkit pada pertengahan babak kedua, setelah masuknya Zulkifli yang merupakan pencetak gol terbanyak di Grup C.

Loading...

Beberapa kali pemain lincah ini membahayakan pertahanan Parepare. Beruntung solidnya lini belakang serta penampilan apik penjaga gawang Parepare sehingga beberapa peluang berhasil digagalkan. 

Baru pada menit ke-71, Pangkep berhasil menyarangkan gol ke gawang Parepare melalui kaki pemain nomor punggung 10, M Nasrul. 

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 untuk Kemenangan Parepare tidak berubah. Hasil ini sekaligus memantapkan Parepare memimpin Juara grup C dengan poin sempurna, 9. Sebelumnya, Parepare mengalahkan Toraja dan Luwu Utara.
Sementara Pangkep bercokol di urutan kedua.

Loading...
Loading...