Senin, 23 Juli 2018 22:58 WITA

Kalah dari PSMS, PSM Ulang Kenangan Musim Lalu

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Kalah dari PSMS, PSM Ulang Kenangan Musim Lalu
PSMS v PSM Makassar yang berakhir dengan kekalahan PSM 1-3.

RAKYATKU COM - Usai sudah perlawanan PSM Makassar. Kesebelasan berjuluk Juku Eja itu, takluk dari tuan rumah PSMS Medan. Skor 3-1 harus diterima PSM atas PSMS di pekan 17 Liga 1, yang terlaksana di Stadion Teladan Medan, Senin (23/7/2018).

Kekalahan ini, seperti kenangan pada musim lalu. PSM harus memegang cap gagal juara paruh musim selama dua kali, terhitung pada paruh musim Liga 1 2017 dan 2018.

Dengan hasil ini, PSM tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 28 poin. Sementara Barito Putera berada di puncak dengan 28 poin. Namun tim besutan Jacksen F Thiago itu unggul dalam head to head dari PSM.

Selain itu, Persib Bandung juga masih berpeluang menggusur PSM. Sebab diketahui, Maung Bandung telah mengemas poin 36 dan masih menyisakan satu laga tunda atas Persebaya Surabaya.

Adapun jalannya pertandingan PSMS vs PSM, berjalan sangat ketat. Namun tim tamu lebih dulu unggul 0-1 lewat M Rahmat setelah menyundul umpan dari Rizky Pellu pada menit 8.

Tak ada kata menyerah bagi tuan rumah. Sebab mereka lantas bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan keras dari luar kotak penalti dari Legimin Raharjo pada menit 24. Skor pun bertahan 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ayam Kinantan semakin percaya diri tampil. Puncaknya, Reinaldo Lobo mampu membuat PSMS unggul 2-1 lewat titik putih pada menit 77.

Satu gol tambahan dari PSMS melalui Raharjo menambah keunggulan menjadi 3-1. Sepakan Raharjo dari bola mati menembus gawang Syaiful pada menit 90+2 dan memastikan PSMS meraih kemenangan.