Senin, 23 Juli 2018 17:23 WITA

Presiden Bayern Muenchen Senang Ozil Pensiun dari Timnas Jerman, Kata-katanya Bikin Panas Telinga

Editor: Nur Hidayat Said
Presiden Bayern Muenchen Senang Ozil Pensiun dari Timnas Jerman, Kata-katanya Bikin Panas Telinga
Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness. (Sumber Foto: AP)

RAKYATKU.COM, BERLIN - Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, ikut merespons pensiunnya Mesut Ozil dari tim nasional Jerman. Ia senang dengan keputusan pemain Arsenal itu. Tak lupa ia juga melontarkan kata-kata pedas.

Ozil memutuskan pensiun atas serangkaian kritik kepadanya selama Piala Dunia 2018 lalu. Ia dituding membuat ruang ganti Jerman tidak harmonis lantaran sempat berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Memang sekadar foto, Ozil pun mengakui hal itu tak mengandung unsur politik. Namun, dampaknya bisa dirasakan para penggemar Jerman. Datang ke Rusia dengan status juara bertahan, Die Panzer malah tampil buruk dan tak mampu melewati fase grup. 

Setelah dirundung kritikan pedas dari berbagai kalangan, Ozil pun memutuskan pensiun dari timnas Jerman. Dan, keputusan itu disambut sukacita oleh Uli Hoeness.

"Saya bersyukur hal yang menakutkan ini sudah berakhir. Dia telah bermain sangat buruk selama bertahun-tahun," ujar Hoeness kepada Sport Bild.

"Dia terakhir kali memenangkan tackle sebelum Piala Dunia 2014. Dan sekarang dia dan performanya yang jelek sembunyi di balik foto (dengan Erdogan) ini."

Hoeness juga sesumbar Bayern Muenchen selalu dengan mudah mengantisipasi pergerakannya setiap kali bertemu Arsenal. Ia pun yakin Ozil memang sudah tidak sepantasnya lagi berseragam Die Panzer.

"Setiap kali bermain menghadapi Arsenal, kami bermain di sekitarnya karena kami tahu itulah kelemahannya. 35 juta followers-nya, yang tidak nyata, menganggapnya bermain baik tiap kali melakukan umpan silang," tambahnya.

"Perkembangannya di negara kami adalah malapetaka. Dan, dari sudut pandang olahraga, Ozil tidak memiliki tempat dalam timnas untuk selama bertahun-tahun," pungkasnya.