Senin, 23 Juli 2018 14:55 WITA

Catat Jadwalnya, Piala Super Spanyol Digelar di Maroko

Editor: Nur Hidayat Said
Catat Jadwalnya, Piala Super Spanyol Digelar di Maroko
Trofi Piala Super Spanyol. (Sumber Foto: Marca)

RAKYATKU.COM, MADRID - Gelaran Piala Super Spanyol 2018 akan digelar satu leg saja. Laganya akan berlangsung di luar negeri, tepatnya di Tangier, Maroko.

Dilansir FourFourTwo, Stade Ibn Battouta ditetapkan RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) sebagai venue pertandingan yang dilangsungkan pada 12 Agustus. Laga ini mempertemukan Sevilla melawan juara La Liga dan Copa del Rey, Barcelona.

"Resmi, Piala Super Spanyol akan dilangsungkan di Tangier," demikian bunyi pernyataan resmi RFEF. Inilah pertama kalinya Piala Super Spanyol diadakan di luar negeri.

Piala Super Spanyol kali ini memang berbeda dengan sebelumnya, di mana hanya digelar satu leg dan di tempat netral. Sevilla sempat mengajukan keberatan namun ditolak. "Kami tidak menerimanya," kata Jose Castro, Presiden RFEF. 

Sevilla tampil di Piala Super Spanyol usai menjadi runner up Copa del Rey. Mereka kalah dari Barcelona 0-5 di final, yang digelar di Wanda Metropolitano, April lalu.

Laga ini merupakan ulangan Piala Super Spanyol 2016. Barcelona kala itu menjadi pemenang usai mengalahkan Sevilla 5-0 dalam dua leg.

Real Madrid merupakan juara Piala Super Spanyol tahun lalu. Madrid mengalahkan Barcelona dengan agregat 5-1.