Senin, 23 Juli 2018 07:00 WITA

Laga Klasik, Berikut Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan vs PSM Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Laga Klasik, Berikut Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan vs PSM Makassar
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSMS Medan masih punya harapan untuk keluar dari jurang degradasi Liga 1 2018. Karena itu, kemenangan mejadi harga mati saat bersua PSM Makassar di Stadion Teladan Medan, Senin (23/7/2018) malam.

Akan tetapi, ada sedikit masalah yang menimpa tim berjuluk Ayam Kinantan ini. Legiun asingnya yang berposisi gelandang, Dilshod Sharofetdinov, secara mengejutkan dipecat PSMS Medan.

Namun bukan berarti, tak ada lagi pengganti bagi pemain berpaspor Uzbekistan pada laga tersebut. Sang pelatih yang baru menukangi Deni Pratama cs, Peter Buttler sudah mengatur strategi termasuk pengganti Dilshod.

"Saya mau tekankan saya baru di sini dan baru pimpin latihan. Ada sanksi untuk Dilshod. Tapi saya sudah siapkan penggantinya. Jadi pemain yang dipasang sebagai pengganti harus berani dan berusaha lebih baik," kata Peter Buttler.

Formasi menyerang 4-3-3 menjadi andalan bagi Petter selama menukangi tim Mutiara Hitam dalam beberapa pekan pada musim ini. Sehingga kemungkinan besar, bersama Ayam Kinantan ia kembali menerapkannya.

Hanya saja, dirinya sedikit terheran-heran dengan skuad yang dimiliki tim asal Medan ini. Menurutnya, banyak pemain di dalam tim tak sesuai karakter yang ia inginkan.

"Harus mengerti, dari awal tim ini dalam menyeleksi pemain sangat-sangat salah. Dari kemarin salah, tapi kita harus kerja keras untuk memperbaiki tim ini. Saya datang kesini bukan untuk uang, karena gaji saya lebih besar di Persipura. Tapi kita harus kompak untuk melawan PSM," tegas Peter Buttler.

Hal yang sama juga dirasakan Juku Eja lantaran mereka bakal tampil dengan Marc Klok yang juga berposisi gelandang. Bedanya, Klok hanya terkena akumulasi kartu kuning saja.

Namun Robert Alberts telah menyiapkan Rasyid Bakri kala melawan PSMS. "Kita juga harus kerja keras menghadapi PSMS. Mereka sangat kuat terutama main dikandang. Tidak mudah meraih kemenangan di sana," jelasnya.

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim:

PSMS Medan: Abdul Rohim; Fredyan Sugiantoro, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Legimin Raharjo, Suhandi, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Antoni Putro Nugroho, Erwin Ramdani, N'Guessan Yessoh.

PSM Makassar: Syaiful; Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Stiven Paulle, Reva Adi Utama, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, M Rahmat, Bruce Djite.