Minggu, 22 Juli 2018 18:04 WITA

PSMS Medan Sudah Pastikan Menang Atas PSM

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
PSMS Medan Sudah Pastikan Menang Atas PSM
Laga PSM Makassar dan PSMS Medan sebelumnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menjadi tim juru kunci di dasar klasemen sementara Liga 1, tak menyurutkan PSMS Medan untuk mampu meraih kemenangan atas PSM Makassar. Sebab pertandingan yang terlaksana di Stadion Teladan Medan, Senin (23/7/2018) tersebut, Ayam Kinantan siap tempur.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butter menegaskan, dirinya sudah mengantongi gaya bermain dari Pasukan Ramang. Hal itu setelah dirinya sudah melihat permainan PSM kala masih menukangi Persipura Jayapura.

"Mereka (PSM) sangat ngotot dalam 30 menit. Waktu saya di Persipura, saya sampaikan kepada pemain dan melakukan perombakan. Kita juga lakukan di sini (PSMS Medan). Besok pasti bisa menang. Kita harus yakin, pemain juga harus yakin dan berani," tegas Peter Buttler dalam sesi jumpa pers, Minggu (22/7/2018).

Seperti diketahui, Butter merupakan mantan pelatih Persipura dalam beberapa pekan pada musim ini. Akan tetapi, memasuki pekan 16, Buttler didatangkan manajemen PSMS dan mengganti Djajang Nurjaman, pelatih sebelumnya.

Ia pun berjanji, PSM tidak akan mudah meraih kemenangan meskipun saat ini mereka di atas puncak klasemen sementara. Sebab skuat PSMS Medan sudah banyak perubahan setelah ia menanganinya.

"Pasti mereka (PSM) sangat optimis karena berada di nomor satu, itu objektif buat mereka dan pasti mereka yakin bisa menang atas tim papan bawah. Tapi Anda tahu, saya tahu, saya selalu sukses ketika meangani tim. Saya bisa perbaiki mereka (PSMS Medan)," tegasnya.

Adapun gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz menambahkan, memang setelah Buttler melatih ada banyak perubahan. Beberapa strategi baru disajikan yang sangat jarang diberikan saat Djajang masih melatih PSMS Medan.

"Coach Peter baru bergabung kemarin. Tapi beliau membawa aura-aura positif buat kami. Dalam segi latihan, dia lebih bervariasi dan dari strategi punya strategi baru. Jadi itu mungkin membuat kita akan lebih bagus dan bisa meraih poin atas PSM," pungkas Abdul Aziz.