Jumat, 20 Juli 2018 17:56 WITA

Bos La Liga Sindir CR7 yang Hanya Pikirkan Uang

Editor: Nur Hidayat Said
Bos La Liga Sindir CR7 yang Hanya Pikirkan Uang
Cristiano Ronaldo. (Sumber Foto: Mirror)

RAKYATKU.COM, MADRID - Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, mempertanyakan sekaligus menyindir motivasi Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang dari Real Madrid dan bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus.

CR7 baru saja menandatangani kontrak empat tahun dengan Juventus dengan nilai transfer 100 juta euro. Kesepakatan yang mengejutkan dunia sepak bola, sebab sebelumnya Si Nyonya Tua tak pernah dikabarkan akan menggaet kapten tim nasional Portugal itu.

Setelah sembilan musim di Real Madrid dan telah meraih deretan trofi, termasuk Liga Champions dalam tiga tahun terakhir, CR7 bersikeras ia butuh tantangan baru. Dan, menurutnya, Juventus adalah pelabuhan yang pas.

Akan tetapi, bos La Liga tak setuju dengan hal itu. Ia menganggap CR7 ke Italia karena pertimbangan ekonomi. Sang pemain dianggap hanya memikirkan uang sampai akhirnya pindah dari Real Madrid.

"Pajak telah berdampak besar pada keputusan Ronaldo," kata Tebas kepada AS dikutip Mirror.

"Di Spanyol, dia membayar 50 persen dalam pajak. Di Italia dia hanya akan membayar 100.000 euro. Apa yang akan kamu pilih?"

"Jika saya membayar 50 persen di Spanyol dan 20 persen di Italia, kemana saya pergi? Ronaldo telah memilih pertimbangan yang lebih baik dalam hal ekonomi, itulah sebabnya dia memilih Juventus."

CR7 akan menerima bayaran 30 juta euro per musim setelah pajak di Turin, Italia. Besarnya gaji untuk sang pemain telah menyebabkan para pekerja Fiat, yang sebagian dimiliki oleh keluarga Agnelli dan bertanggung jawab di Juventus, mogok sebagai protes.