Jumat, 20 Juli 2018 14:27 WITA

Alisson Resmi ke Liverpool, Jadi Kiper Termahal di Dunia

Editor: Nur Hidayat Said
Alisson Resmi ke Liverpool, Jadi Kiper Termahal di Dunia
Alisson Becker. (Foto: Twitter)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Liverpool menuntaskan transfer Alisson Becker dari AS Roma. The Reds menjadikan pemain asal Brasil itu sebagai kiper termahal di dunia.

"Saya senang  memakai seragam klub bergengsi yang terbiasa selalu menang adalah mimpi yang jadi nyata," kata Alisson dikutip situs resmi Liverpool.

Alisson sudah menjalani tes medis dan mendapatkn kontrak jangka panjang bersama Liverpool. "Dalam hidup dan karier saya, menjadi bagian dari klub dan keluarga ini adalah sebuah langkah besar. Anda bisa pastikan saya akan memberikan segalanya."

Sementara itu, AS Roma lewat situs resminya menyampaikan Alisson ke Liverpool dengan nilai transfer 62,5 juta euro (Rp1,054 triliun).

Angka itu menjadikan Alisson sebagai kiper termahal di dunia, mematahkan rekor Gianluigi Buffon yang sudah bertahan 17 tahun. Nilai Buffon saat ditransfer Juventus dari Parma pada 2001 mencapai 52 juta euro.

Dalam kesepakatan Liverpool dan AS Roma, ada sejumlah klausul bonus yang nilainya bisa mencapai 10 juta euro. Jika semua bonus terpenuhi, maka nilai transfer Alisson bisa mencapai 72,5 juta euro (Rp1,2 triliun).