Kamis, 19 Juli 2018 21:39 WITA

Yakin Bruce Bisa Tampil Baik, Bos PSM: Dia Pemain Bola, Bukan Pemain Tenis

Editor: Fathul Khair Akmal
Yakin Bruce Bisa Tampil Baik, Bos PSM: Dia Pemain Bola, Bukan Pemain Tenis
Bruce Djite

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suatu keberuntungan masih berpihak kepada legiun asing PSM Makassar, Bruce Jose Djite. Sebab dia belum menunjukkan performa terbaiknya, namu dipastikan pemain berpaspor Australia itu tak didepak di paruh musim Liga 1 musim ini alias dipertahankan.

Ada berbagai alasan menjadi dasar Bruce tak didepak, salah satunya adalah masalah keuangan manajemen PSM. Jika dibandingkan pada musim lalu, manajemen PSM sangat berani dengan pembelian pemain di paruh musim semisal Pavel Purishkin yang didaratkan di Makassar.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, dengan dipertahankannya Bruce, dia masih yakin kedepan bakal lebih baik lagi.

"Saya yakin dia pemain bola, dan bukan pemain tennis. Saya yakin dia datang bukan untuk liburan, holiday. Dia datang untuk membantu PSM mencapai tujuan dan mimpinya. Dan mudah-mudahan setelah ini dia jauh lebih baik," ungkapnya, Kamis (19/7/2018).

Faktor cedera betis yang baru saja sembuh, jelas membuat penampilan Bruce kurang maksimal. Sehingga selama dimainkan oleh sang juru taktik, Robert Alberts, Bruce belum juga mencetak bola.

Akan tetapi, Appi sapaan akrabnya sedikit memaklumi hal tersebut. "Mungkin dalam situasi seperti ini, masih mencari ritme. Karena tidak semua di tahun pertama langsung bagus," tambahnya.

Terkait kritikan yang menjurus kepada Bruce belakangan ini lantaran penampilannya sangat buruk, terutama saat bermain atas Bali United dan Bhayangkara FC. Appi mengaku hal itu sangat perlu untuk bisa meningkatkan Bruce agar lebih baik lagi.

"Saya sepakat dengan adanya kritikan, tapi untuk membangun. Jadi saya fikir itu hal biasa. Tinggal kita lihat progres Bruce ke depan semoga bisa maksimal lagi," pungkasnya.