Kamis, 19 Juli 2018 11:01 WITA

Tak Datangkan Pemain Baru, PSM Pede Bersaing di Putaran Kedua Liga 1 

Editor: Aswad Syam
Tak Datangkan Pemain Baru, PSM Pede Bersaing di Putaran Kedua Liga 1 
Ilustrasi Robert Alberts

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jendela transfer paruh musim Liga 1 2018 telah dibuka sejak 5 Juli lalu. Hanya saja, PSM Makassar dipastikan tak membuat kejutan dengan mendatangkan pemain baru.

Namun jika dibandingkan dengan tim lain semisal Arema FC, Bali United, Persija Jakarta, dan beberapa tim lainnya, mereka telah kedatangan wajah baru. Hal itu jelas dilakukan untuk mendongkrak performa tim di putaran kedua liga.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, pun enggan merasa iri dengan yang dilakukan tim lain. Sebab ia sadar, masalah finensial menjadi kendala dalam mendatangkan pemain.

"Karena kita juga sudah baik dalam kedalaman skuat. Lihat saja, kita berada di puncak klasemen. Mereka (Pasukan Ramang) punya keseimbangan dan tetap ada di situ," ujar Robert Alberts, Kamis (19/7/2018).

Soal adanya perpindahan pemain, menurut pelatih asal Belanda tersebut sangatlah normal di dunia sepakbola. Namun perpindahan pemain dari klub satu ke klub lain, tak mutlak bisa mengangkat performa tim di lapangan.

"Perpindahan-perpindahan normal di sepakbola. Ada perpindahan pemain yang bisa mengangkat tim baik dan ada perpindahan pemain yang tidak bisa mengangkat performa tim. Jadi kita akan gunakan skuat yang ada," jelasnya.

Terkait Bruce Djite yang sebelumnya digadang-gadang bakal didepak dan digantikan dengan pemain lain, Robert masih yakin akan performanya. Menurutnya, pemain berkebangsaan Australia itu perlahan-lahan bakal kembali di performa apiknya.

"Kita lihat hal dengan positif. Dia (Bruce Djite) memainkan laga selama 90 menit. Kita harus lihat hal-hal dengan positif dia ada di sini belum cedera. Dia bermain lawan Persib Bandung (Piala Presiden), dengan mencetak gol. Saya kira trecknya baik. Kecuali kalau dia cedera lagi itu akan menjadi cerita berbeda," pungkasnya.