Selasa, 17 Juli 2018 05:00 WITA

De Rossi Ragu Ronaldo antar Juventus Sukses di Eropa  

Editor: Adil Patawai Anar
De Rossi Ragu Ronaldo antar Juventus Sukses di Eropa  

RAKYATKU.COM - Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, meragukan kemampuan Cristiano Ronaldo untuk mengantarkan Juventus meraih kesuksesan di Eropa. 
Menurutnya, Cristiano Ronaldo dan Juventus akan melalui fase adaptasi yang justru berpeluang menyulitkan kedua belah pihak dan mengacam peluang Juventus untuk mendominasi Serie A.

De Rossi mengakui kalau kedatangan Cristiano Ronaldo turut mengangkat pamor Serie A yang redup pada beberapa musim terakhir. De Rossi menyimpan harapan kalau Ronaldo bisa membuat Serie A kembali menjadi pusat perhatian dunia.

"Tentu ini sebuah keuntungan untuk Italia, tapi di atas itu semua untuk Juventus yang membawanya ke sini. Mereka akan mengawali musim dengan dua atau tiga langkah lebih baik. Memenangi tujuh Scudetto berarti Anda melakukan segalanya dengan baik. Itu artinya Anda menguasai liga," ujar Daniele de Rossi kepada Roma TV dilansir bola.com.

"Membeli satu di antara dua pemain terbaik di dunia memiliki arti tujuannya menjadi lebih tinggi. Namun, ia harus beradaptasi dan tim juga harus beradaptasi dengannya. Tidak segalanya terrtulis, bahkan jika mereka sebuah tim yang sudah memiliki keuntungan menjadi yang lebih baik dari yang lain."

"Sekarang bersamanya, tujuannya adalah Liga Champions. Namun, tidak tertulis apakah mereka akan menang di Eropa. Yang ada hanya apakah mereka akan kembali menjuarai liga," ungkap De Rossi.

Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus menimbulkan anggapan raksasa Italia itu tak hanya ingin menguasai sepak bola Italia seperti yang sudah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi juga menguasai sepak bola Eropa. Namun, gelandang senior AS Roma, Daniele De Rossi, meragukan hal tersebut bisa terwujud dan menganggap kedatangan Ronaldo menimbulkan pertanyaan apakah Juventus masih bisa kembali menjadi penguasa di Italia.

Cristiano Ronaldo bergabung ke Juventus dengan durasi kontrak empat tahun senilai 112 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun. Transfernya ke Juventus pada musim panas ini menjadi satu transfer yang paling panas dan menjadi pembicaraan.