Senin, 16 Juli 2018 11:08 WITA

Harry Kane Raih Golden Boot, dan Penghargaan Penting Lainnya dari Piala Dunia

Editor: Suriawati
Harry Kane Raih Golden Boot, dan Penghargaan Penting Lainnya dari Piala Dunia
Harry Kane

RAKYATKU.COM - Prancis dinobatkan sebagai Juara Piala Dunia 2018, setelah mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2. Tapi terlepas dari hadiah besar itu, ada penghargaan penting lainnya yang diputuskan pada hari Minggu.

Meskipun Antoine Griezmann mencetak penalti dalam kemenangan timnya atas Kroasia, itu hanya gol keempatnya di turnamen tersebut. Itu berarti pemain Inggris, Harry Kane adalah pemenang Golden Boot untuk pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Kane berakhir dengan 6 gol, dua lebih dari Griezmann.

Striker Prancis berusia 19 tahun Kylian Mbappe adalah pemenang Penghargaan Pemain Muda. Sementara Luka Modric dari Kroasia mungkin kalah di final, tapi dinobatkan sebagai pemenang Golden Ball sebagai pemain terbaik Turnamen.

Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois, yang membuat 27 penyelamatan - beberapa di antaranya luar biasa - ketika Belgia finis di tempat ketiga, diberi penghargaan sebagai pemenang Golden Glove untuk penjaga gawang terbaik, setelah kebobolan hanya lima gol dalam tujuh pertandingan.