Senin, 16 Juli 2018 07:30 WITA

PT LIB Tolak Permohonan PSM Bermain di Kandang Pada Sore Hari

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PT LIB Tolak Permohonan PSM Bermain di Kandang Pada Sore Hari
Laga PSM Makassar menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts menyayangkan sikap PT LIB. Sebab diakuinya, PT LIB menolak untuk melakukan perubahan jadwal pertandingan kandang PSM Makassar yang terlaksana di Stadion Andi Mattalatta.

Sebelumnya, markas PSM Makassar itu, memang dinyatakan belum lolos verifikasi lantaran kapasitas lampu tak memenuhi standar. Sehingga PSM harus pindah kandang terutama jika ada jadwal kandang yang terlaksana di malam hari.

Robert menjelaskan, terkait hal tersebut ada baiknya jika seluruh jadwal pertandingan PSM dipindahkan pada sore hari. Sayangnya, PT LIB menolak permohonan PSM dengan berbagai alasan.

"Waktu kita mendapat pemberitahuan dari PT LIB, bahwa stadion di Makassar tidak diizinkan untuk pertandingan malam. Kita sesegera mungkin meminta bahwa pertandingan di Makassar dipindahkan di sore hari," ungkap Robert Alberts.

"Namun jawabannya, kita tidak diizinkan untuk memindahkan jadwal tersebut atau bermain di sore hari dengan alasan ada pertandingan lain yang terlaksana live dan ada perbedaan waktu di Makassar," ungkapnya lagi.

Robert menjelaskan, PSM seharusnya bisa bermain pada sore hari semisal Perseru Serui. "Jadi seharusnya tidak ada masalah. Serui bisa bermain di sore hari karena lampu stadion mereka tidak terpenuhi," paparnya.

Adapun markas sementara PSM Makassar adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta. Markas Bali United tersebut, telah digunakan saat melawan Bhayangkara FC pada Minggu malam.

"Dengan kerjasama dari Bali, kita urus semuanya dan persetujuan dari Bapak Yabes Tanuri (CEO Bali United). Saya haturkan terimakasih karena mengizinkan kita bermain disini," pungkasnya.